Ciptakan Siswa Akhlakul Karimah, SMK Negeri 1 Lahat Gelar Pesantren Kilat 

Jumat, 5-April-2024, 21:53


Lahat — Selama bulan puasa, SMK Negeri 1 Lahat berbagai kegiatan di lakukan dan Pesantren Kilat yang merupakan salah satu agenda rutin tahunan di Bulan Ramadhan.

Kepala SMK Negeri 1 Lahat Misniati SPd. MSi menyampaikan Pesantren kilat ini diadakan dengan tujuan memberi ruang kepada peserta didik agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat. Melalui pesantren kilat, peserta didik dapat belajar menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama dan karakter, hingga menghindarkan dari hal-hal kurang bermanfaat.

Senada Abdul Hafidz S.Pdi Tim Kesiswaan SMK negeri 1 Lahat menyampaikan pesantren kilat di adakan kurang lebih selama 5 hari dari tanggal 01-05 April 2024, dan untuk kegiatan di bagi 2 sesi yaitu Senin- selasa kelas 11 Rabu -kamis kelas 10 kemudian di hari Jumat di gabung kelas 10 dan 11 . Pada hari Jumat terkahir mengundang ustadz Syafe’ i dari pesantren Islamic center,” kata Hafiz yang mengajar guru agama di SMKN 1 Lahat. Jumat (05/04/2024)

Disampaikannya, “Selama bulan puasa kegiatan keagamaan di awali dengan sholat Dhuha berjamaah, di lanjutkan Sholawat, membaca Yasin, Kultum kemudian kegiatan P5 (proyek, penguatan, profil, pelajar Pancasila) seperti pembersihan bersama “, ucapnya.

“Harapannya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan karakter anak dan melaksanakan hal hal yang positif, Agar lebih meningkatkan karakter ketakwaan dan akhlakul Karimah,” ujar Abdul Hafidz S.Pdi.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater