Pererat Sinergitas, Kodim 0405/Lahat dan Polres Lahat Gelar Apel Bersama 

Kamis, 4-April-2024, 09:25


LAHAT – Pererat Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0405/Lahat dan Polres Lahat selenggarakan Apel Sinergitas yang berlangsung di Makodim 0405/Lahat Jln. Residen A. Razak Kelurahan Kotabaru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Kamis (04/04/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P diwakili Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf sugeng Purwadi, Kapolres Lahat AKBP G. Parlasro Sinsitor Sinaga SH, S.I.K, Wakapolres Lahat Kompol Ishandi Saputra SH, S.I.M.M.I.K, para Pejabat Utama Polres Lahat, para Perwira Staf, Danramil serta Anggota dan PNS Kodim 0405/Lahat.

Dalam amanatnya, Kapolres Lahat AKBP G. Parlasro Sinsitor Sinaga SH, S.I.K, selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa. Apel Sinergitas ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus kekompakan antara TNI-Polri.

Menurutnya. Kegiatan ini menjadi hari yang bersejarah dan menjadi kehormatan bagi saya sebagai Kapolres Lahat. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan tempat yang disediakan, semoga hubungan yang sudah baik ini, kedepannya diharapkan menjadi lebih baik lagi.” Sambungnya.

Menjadi TNI Polri merupakan hal yang harus kita syukuri, karena kita dapat mengabdikan diri kepada Bangsa dan negara.

“Tugas kita sama, meskipun peran kita berbeda, tetapi tujuan kita sama yakni menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan. Kita Institusi yang penuh harga diri, untuk itu mari sama-sama kita jaga, dengan bersama menjaga Sinergitas dengan melaksanakan tugas bersama seperti melaksanakan razia dan patroli gabungan guna menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah.

“TNI dan Polri khususnya di Kabupaten Lahat harus selalu kompak, dan junjung tinggi Sinergitas guna terlaksananya tugas demi kejayaan bangsa dan negara. Apabila ada permasalahan, mari kita selesaikan dengan menjalin komunikasi yang baik, demi menjaga marwah, Sinergitas dan soliditas TNI Polri.” Bebernya.

Sementara Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P melalui Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Sugeng Purwadi, menjelaskan. Sinergitas TNI-Polri merupakan hal yang penting guna menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tetap kondusif, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama seperti pelaksanan patroli gabungan TNI-Polri.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan. TNI-Polri adalah anak kandung rakyat, tidak boleh dipisahkan karena adanya perbedaan pandangan pribadi, kita saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas wilayah khususnya Kabupaten Lahat guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.” Pungkasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater