1.432 PPPK Lahat Dilantik, Ini Yang Disampaikan PJ Bupati Lahat 

Rabu, 3-April-2024, 18:04


LAHAT – sebanyak 1.432 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 Kabupaten Lahat resmi dilantik, di GOR Kota Lahat, Rabu (3/4/2024).

Farid manyampaikan atas nama Pemkab Lahat, berharap PPPK dapat memberikan pengabdian dan karya terbaik selaku Aparatur Sipil Negera (ASN). Sebagai PJ Bupati Lahat sekaligus ASN, tentu peserta PPPK juga memiliki keterikatan yang kuat untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat.

“Kita salam satu korp ASN yang sama di lingkungan wilayah yang sama, sehingga kita satu sama lain memiliki keterikatan untuk Lahat lebih baik,” ujarnya saat sambutan pelantikan PPPK.

Farid membeberkan, ASN PPPK yang dilantik terdiri dari 1.432 orang dengan berbagai formasi, antara lain 207 dari formasi tenaga kesehatan umum, 870 orang tenaga kesehatan khusus, 22 orang teknis umum, 116 teknis khusus, dan 217 formasi guru.

Ia menegaskan, terhitung saat ini dengan terikat perjanjian kontrak yang diatur dalam kentuan per Undang-undangan sebagai ASN, PPPK memiliki masa kerja selama lima tahun, serta akan ada evaluasi kerja dan evaluasi pemenuhan kewajiban kerja. Disamping itu, bagi PPPK tidak dapat pindah tugas dan dapat diberhentikan sewaktu-waktu saat masa kerja berakhir ataupun karena usia melampaui batas 58 tahun. Pelanggaran disiplin, berat hingga tidak capai kerja juga bisa jadi alasan untuk diberhentikannya PPPK.

“PPPK langgar aturan silakan laporkan kepada dinas terkait atau kepada saya,” tegas Farid.

Ia juga berpesan, kunci sukses dalam bekerja saat tidak berorientasi kepada uang dan terus mengembangkan kompetensi. “Terus berinovasi, menginspirasi agar Lahat dapat berfaedah dan bermartabat,” pesannya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater