OSIS SMAN 2 Lahat Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H 

Selasa, 2-April-2024, 10:24


Lahatonline.com, Lahat – OSIS SMAN 2 Lahat melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan dari tanggal 2-6 April 2024, kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut diikuti oleh siswa kelas X, XI dan berlangsung di pendopoan SMA Negeri 2 Lahat, Selasa, (02/04/24).

Kepala SMAN 2 Lahat Dr. Tri Turnadi, S.Pd.M.Pd melalui waka kesiswaan SURATNI, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan pesantren Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh OSIS dan dengan pesantren Ramadhan ini kita dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

“Tahun ini pesantren Ramadhan mengangkat tema “bersama kita Raih Manisnya Ramadhan,”terangnya.

Sementara itu, Waka Humas SMAN 2 Lahat Hendarto, S.Pd.I., menambahkan kemedia ini, Pesantren Ramadhan 1445 H dilaksanakan secara bertahap selama 5 hari dimulai dari kelas X dan kelas XI. Adapun kegiatannya yaitu Tadarus Al Qur’an, Qultum Ceramah agama, Infaq, Zakat Serta Tabligh Akbar.

“Dilaksanakan secara bertahap dan diikuti oleh siswa kelas X dan XI, sesuai apa yang disampaikan oleh kepala sekolah melalui waka kesiswaan, agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan ini dengan baik,” ujarnya.

Hendarto mengatakan, untuk Narasumber berasal dari guru SMAN 2 Lahat yang kompetin dibidangnya yaitu Hj. Masyitoh. S.Ag, Zuhairin, S.Pd.I.M.Pd, Sri Utami, S.Pd.I M.Pd dan termasuk dirinya sendiri.

“Narasumber itu berasal dari Guru SMAN 2 Lahat,” katanya lagi.

Kegiatan pesantren Ramadhan akan di tutup dengan tablik Akbar yang dilaksanakan pada hari Sabtu 6 April 2024 mendatang, dan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 H, marhaban yaa Ramadhan, tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater