Penanggulangan Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Lahat Gelar Pasar Murah 

Senin, 1-April-2024, 11:11


Lahatonline.com, RD PJKA Bandar Agung – Dalam rangka percepatan penanggulangan inflasi atau kenaikan harga kebutuhan pokok Di Kabupaten Lahat, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat menggelar gerakan pangan murah Di Lapangan RD PJKA Bandar Agung Kecamatan Lahat, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Bolog Lahat, Senin, (01/04/24).

Kepala Dinas Ketahanan Kabupaten Lahat Ibni Noris, SH.MM mengatakan, paket sembako beras SPHP 5 Kg, tepung 1 Kg, Minyak Goreng 1 L, dengan harga 84 Ribu Rupiah, lebih hemat dari harga pasaran sekitar 14 ribu rupiah.

“Dan secara keseluruhan sebanyak 10 ton, tepung 1000 Kg, minyak 1000 Liter akan kita pasarkan kepada masyarakat hari ini,” katanya.

Noris berharap, adanya pasar murah ini, dapat membantu masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lahat, Muhammad Farid, S.STP.M.Si menyampaikan terima kasih kepada Ibni Noris selaku kepala dinas ketahanan pangan beserta jajaran yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

“Dengan adanya pasar murah ini ,tengkulaknya tak berdaya, ini salah satu menekan adanya harga yang tinggi dari tengkulak, dan tentu tengkulak akan mati gaya dan tak akan berani naik harga tinggi-tinggi,” ucap Pj.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater