Warga Desa Muara Temiang Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung 

Minggu, 31-Maret-2024, 20:11


Lahatonline.com, Muara Temiang – Pada hari ini Minggu, (31/03/24) kepala desa Muara Temiang Sefta Hariyanto, S.Kom., bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lembaga-lembaga desa lainnya, masyarakat serta karyawan PT. Batubara Lahat begitu antusias melaksanakan gotong royong rehab papan dan gelegar jembatan gantung Desa Muara Temiang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Kepala desa Muara Temiang Sefta mengutarakan kemedia ini, yang mana kegiatan tersebut merupakan bentuk realisasi dana sosial bersumber dari kas seluruh keryawan yang di kumpulkan setiap bulannya.

Dirinya menjelaskan, rehab jembatan gantung ini di danai dari dana sosial (dansos) karyawan PT. Batubara Lahat warga desa muara temiang dan warga desa sekitarnya.

Yang mana struktur kepengurusan dansos SETIE PADE desa Muara Temiang ini di bentuk oleh kepala desa sejak tahun 2020, dan tentunya berdasarkan musyawarah dan berita acara kesepakatan karyawan PT. Batubara Lahat rekomendasi dari desa Muara Temiang.

“Adapun isi kesepakatan dana sosial ini di pergunakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat desa muara temiang yaitu dana santunan kematian, dana santunan untuk warga yang sakit keras, tunjangan tambahan guru ngaji, tunjangan tambahan marbot masjid, pembayaran rekening listrik masjid, pembagian sembako untuk warga lansia, anak yatim dan fakir miskin serta rehab ataupun pembangunan ringan infrastruktur desa Muara Temiang,” beber Sefta kemedia ini.

Sebagai kepala desa, Sefta menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan gotong royong perehaban jembatan gantung tersebut.

“Terima kasih banyak, dan budaya gotong royong seperti ini akan selalu kita hidupkan khususnya didesa muara Temiang, apa lagi jembatan ini dilalui oleh banyak orang untuk menuju perkebunan dan persawahan di seberang sungai Lematang,” katanya lagi.

Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah dimata Allah SWT, dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater