SDN 03 MU SUKSES GELAR PESANTREN KILAT RAMADHAN 1445 H 

Jumat, 29-Maret-2024, 09:15


LESUNG BATU – Datangnya bulan Ramadan merupakan saat yang dinantikan oleh setiap insan beriman. Sebab di bulan Ramadan ini banyak keutamaan dan pahala yang dijanjikan.

Berangkat dari situasi ini maka memberikan semangat yang begitu tinggi kepada Keluarga Besar SD Negeri 03 Lesung Batu kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat untuk tetap turut berpartisipasi mengisi bulan yang penuh rahmat ini dengan kegiatan yang bersifat pendidikan keislaman dalam bentuk pesantren Ramadhan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh warga sekolah dan sarana pendidikan agama untuk murid yang lebih mendalam.

Kepada awak media Kepala Sekolah SD.Negeri 03 Lesung Batu Robinson, S.Pd mengatakan kegiatan digelar dengan melandaskan kepada Firman Allah SWT “Hai orang – orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah dengan sebenar-benarnya ketaqwaan kepada-Nya dan janganlah kamu mati melainkan dalam keadaan muslim”. (QS. Ali Imron: 108).

Pesantren kilat adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi murid untuk memiliki kemampuan spiritual serta memberi ruang agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang menyenangkan dan bermanfaat.

Oleh karena itu, kegiatan pesantren kilat yang diadakan ini diharapkan bisa membentuk karakter murid karena selama kegiatan mereka memperoleh materi kedisiplinan, ubudiyah, shalat, tadarus Al-Qur’an serta kisah keteladanan Nabi dan akhlak terpuji, Jum’at (29/03/2024).

“Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pemahaman, penghayatan, serta pengamalan ajaran Agama Islam di kalangan murid sehingga menjadi anak yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, masyarakat, berbangsa, mengubah sikap, menanamkan kesadaran serta menumbuhkan motivasi untuk memperdalam, memantapkan dan meningkatkan penghayatan ajaran Agama Islam baik di sekolah maupun di luar sekolah,” ujarnya.

Setelahnya siswa diharapkan memiliki akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki kepribadian yang kokoh dan mampu menghadapi tantangan negatif, baik yang datang dari dalam diri murid maupun diluar,” ucap Robin.

Terlihat para siswa/i peserta satren kilat Ramadhan nampak antusias mengikuti kegiatan santren kilat. para siswa/i diberikan materi tentang ilmu keagamaan dari tenaga pendidik yang propesional dari Sekolah Dasar Negeri 03 Lesung Batu dibawah bimbingan dan arahan kepala sekolah yang berpengalaman.

Saplin Yuniko/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater