PUNGUTAN LIAR DAN PARKIR TAK TERATUR SAAT RAMADHAN DI LAHAT 

Kamis, 28-Maret-2024, 19:08


Pada momen bulan Ramadhan tahun ini, masyarakat Kabupaten Lahat sangat antusias dalam melaksanakan ibadah puasa. Seperti yang bisa kita lihat, acara buka bersama di berbagai tempat, ramai nya pasar Ramadhan dan beraneka ragam makanan yang dijual oleh pedagang.

Namun, ada beberapa hal yang sangat saya sayangkan dari momen indah ini. Yaitu, pungutan liar uang parkir yang dimanfaatkan oleh beberapa oknum, parkiran tak beraturan, serta ketidakjelasan regulasi parkiran di Kabupaten Lahat ini.

Pungutan liar yang dilakukan oleh beberapa oknum ini, terjadi di beberapa tempat di Kabupaten Lahat salah satu nya adalah Tepian Ayek Lematang. Karena Tepian Ayek Lematang ini menjadi destinasi pertama untuk Bermain Kembang Api setelah acara Buka Bersama, hal ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk pungli dengan mengatas namakan “Uang Kebersihan dan Parkir”. Padahal untuk Tepian Ayek Lematang ini adalah Parkiran Umum milik Pemerintahan Daerah.

Lalu, seperti yang saya katakan diawal, ada beberapa hal lagi yang sangat disayangkan saat momen bulan Ramadhan ini yaitu, Parkiran yang tak beraturan sehingga mengganggu Lalu Lintas. Hal terjadi di beberapa tempat Berburu Takjil seperti di belakang pasar PTM Lahat dan di Lampu merah Pasar Lematang.

Pungutan liar dan Parkir tak beraturan dapat terjadi tak lepas dari tak di sediakanya lahan parkir oleh Pemerintah Daerah. Seperti yang terjadi di Pasar Lematang, masyarakat parkir berlapis sampai ke jalan umum sehingga mengganggu pengguna jalan. Hal ini juga didiamkan oleh Polisi Lantas yang bertugas ditempat.

Saya berharap Pemerintah Daerah dapat lebih meregulasi parkiran di Kabupaten Lahat dan dapat meminimalisir pungutan liar di daerah Kabupaten Lahat. Saya juga menghimbau masyarakat tidak memberi kepada pungutan liar dan untuk lebih tertib dalam berkendara agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

M. RIZKI RAMADHAN
Sekretaris DPC GMNI Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater