Lapas Kelas IIA Lahat Silahturahmi dan Buka Bersama Ramadhan 1445 H

Rabu, 27-Maret-2024, 23:04


Lahat – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat, melaksanakan silahturahmi dan buka puasa bersama Ramadhan 1445 H/2024 M. Bertempat di aula Lapas Lahat. Rabu sore (27/03/2024)

Tampak dalam kegiatan Kalapas Lahat Imam Purwanto Beserta jajarannya Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Lahat dan anggota, serta WBP yang mendengarkan tausiah .

Kalapas Lahat Imam Purwanto mengatakan Alhamdulillah ke hadirat Allah SWT di mana kita selalu di beri nikmat yang hari ini masih bisa bersama, di Ramadhan 1445 H/2024 Masehi bersilahturahmi dan berbuka bersama.

Disampaikannya, di bulan Ramadhan ini kita melaksanakan kegiatan di Lapas Lahat sholat Isya berjamaah, Tarawih dan Tadarusan, Alhamdulillah sekitar 120 WBP tetap menjalankan ibadah juga pegawai Lapas Lahat . selain itu dalam rangka hari Bhakti ke 66 tahun banyak kegiatan yang di laksanakan dari berbagi takjil, takziah bersama Dan nantinya akan di laksanakan serentak di seluruh Indonesia upacara secara virtual .

“Di silahturahmi dan bukber ini kita mengundang ustadz jadi mari bersama kita mendengarkan tausiyah agama semoga ilmu yang d dapat bermanfaat , dan menjadikan kita lebih bertakwa ,” ucap Kalapas Lahat.

Di lanjutkan tausiyah agama oleh Ustad
Nurul Huda yang berceramah makna dari puasa .apa yang harus di pahami dari puasa.
Puasa menurut agama bukan hanya sekedar menahan makan dan minum dari pagi sampai sore tetapi puasa itu juga menahan dari perbuatan bohong dan perbuatan yang di haramkan oleh Allah SWT. Menahan perbuatan yang di haramkan itu susah jadi lebih baik diam seperti membicarakan orang lain, lebih baik menjalankan ibadah karena di bulan puasa pintu pintu surga di buka Allah SWT .

“Jadikan lah bulan Ramadhan ini tolak ukur diri kita yang jauh dari godaan setan, ketika kita berpuasa berpuasalah mulut, mata, telinga dari sesuatu yg di haramkan oleh Allah SWT maka kita akan menjadi hamba hamba Allah yang bertakwa “, ucap Ustadz.

Di kesempatan tersebut Kalapas Lahat bersama jajarannya ustad dan ibu ibu Dharma Wanita Lapas juga melaksanakan sholat magrib bersama . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater