Berburu Berkah Ramadhan, Disdikbud Bersama DWP Persekolahan Kabupaten Lahat Bagikan Ratusan Takjil 

Rabu, 27-Maret-2024, 18:39


LAHAT – Dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat bersama Dharma Wanita Persatuan Persekolahan SD/SMP Disdikbud bagikan beragam makanan ringan buka puasa (takjil) kepada masyarakat Kota Lahat secara gratis.

Pembagian takjil yang dikomandoi oleh Kepala Disdikbud Lahat Niel Aldrin SE MAP dan Ketua DWP Disdikbud Lahat Ny Yuli Niel, dilakukan lebih dari enam titik lokasi, diantaranya depan Kantor Disdikbud Lahat, Simpang Kantor Camat Lahat, Pasar Lematang, Kelurahan Talang Jawa, Kelurahan Bandar Agung, Kelurahan Gunung Gajah, serta depan SMP Kartika II-3 Lahat.

Kepala Disdikbud Lahat Niel Aldrin SE MAP mengapresiasi kekompakan seluruh jajaran Disdikbud Lahat bersama DWP dan MKKS serta K3S Lahat. Pasalnya, meskipun pimpinan dinas mengalami pergantian namun tidak menyurutkan semangat para insan pendidikan untuk tetap laksanakan kegiatan ramadhan tiap tahunnya. Hal ini membuktikan bahwa antusiasme keluarga besar Disdikbud dan DWP makin meningkat untuk berburu keberkahan dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

“Terima kasih untuk semua donasi, waktu dan kerjasama dalam kegiatan berbagi takjil hari ini. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ujar Niel, Rabu (27/3/2024).

Senada juga disampaikan Ketua DWP Disdikbud Lahat Yuli Niel Aldrin. Kegiatan takjil ini dapat terlaksana atas kontribusi dari pihak Disdikbud bersama 45 satuan pendidikan yang tergabung dalam jenjang SD dan SMP. Sehingga, berhasil terkumpul ratusan takjil yang dapat dibagikan kepada masyarakat, khususnya driver ojek, tukang becak, pemulung, hingga masyarakat yang melintas di titik pembagian takjil.

Pembagian takjil juga sebagai sarana positif silaturahmi instansi dan satuan pendidikan kepada masyarakat. Diharapkan kedepannya, semakin banyak yang bersedekah dan berkontribusi dalam kegiatan menjemput berkah ramadhan. “Sangat positif sekali kegiatan ini, di bulan suci juga, dimana pahala akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Harapanya bisa membantu mereka berbuka puasa dan kedepannya bisa lebih baik lagi, lebih banyak lagi yang bersedekah sehingga yang menerimanya juga semakin banyak,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater