DPRD Lahat Rapat Paripurna Masa Persidangan Kedua 2024 

"Bahas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023"

Sabtu, 23-Maret-2024, 20:01


LAHAT ONLINE—–Bertempat di Gedung Pertemuan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan rapat Paripurna VIII DPRD Lahat, masa Persidangan kedua tahun sidang 2024.

Acara rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat tersebut, dilaksanakan guna membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati TA 2023, pada Jum’at 22 Maret 2024.

Turut hadir dalam rapat Paripurna VIII DPRD Kabupaten Lahat, masa Persidangan kedua tahun Sidang 2024, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, M.Si, MM, Kajari Lahat, Kapolres Lahat, Dandim 0405/Lahat, Ketua PN Lahat, Wakil Ketua I, II DPRD Lahat, OPD Pemkab Lahat, Kadis, Kabag, Kabid, Camat, Lurah, dan anggota DPRD Kabupaten Lahat.

Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST Msi MM didampingi Wakil Ketua 1, Gaharu SE MM dan Wakil Ketua 2, Sri Marhaeni Wulansih SH menyampaikan, bahwasanya pada LKPJ Bupati TA 2023 tersebut, telah dilaksanakan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Terutama sekali memaksimalkan potensi yang dapat membawa peningkatan, pada perkembangan kemajuan daerah, pembangunan serta sektoral lainnya,” ujar Politisi dari Partai berlambang Mersi ini.

Tentu saja, sambung Fitrizal, dari laporan tersebut terperinci penggunaan serapan anggaran, sehingga tiap-tiap OPD bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) secara berkelanjutan.

“Hal ini, untuk mendukung program kerja berdasarkan Visi maupun Misi dari kepala daerah. Sehingga kedepannya akan memberikan kemudahan akses secara menyeluruh,” tambah Ketua DPC Partai Demokrat Lahat ini.

Oleh karenanya, Fitrizal meminta agar sekiranya pada bahasan LKPJ Bupati TA 2023 tersebut, mampu menciptakan peluang didalam mencari dorongan, sekaligus sebagai gerakan meningkatkan kualitas dan kuantitas yang ada.

“Secara umum OPD telah menunaikan kewajiban dengan baik. Yang mana, pertumbuhan ekonomi cukup terasa, pengangguran berkurang, sosial budaya, kesehatan maupun pendidikan menunjukkan tren positif,” pungkasnya.

Sementara, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP Msi mengemukakan, LKPJ Bupati TA 2023 ini telah diteliti dan dianalisis, walaupun masih ada kekurangan agar disempurnakan pada masa mendatang.

“Penggunaan anggaran sudah sangat tepat, belanja daerah, belanja pegawai dan lainnya sudah menjadi bagian yang penting, untuk membangun suatu daerah,” ucap Pejabat Bupati Lahat.

Dengan begitu, dijelaskan Muhammad Farid, anggaran yang dipergunakan mulai 1 Januari hingga 31 Desember, pastinya akan menjawab semua kebutuhan dari masing-masing OPD.

Dari sinilah, tegas Pj Bupati Lahat, apa yang lakukan dapat bersinergi dengan aturan yang ada, maupun berkesinambungan selaras dengan DPRD Lahat, untuk terus mengebut arah kebijakan Pemerintah.

Maka dari itu, Muhammad Farid meminta agar sekiranya kepada OPD dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat mampu berjalan seiring sejalan, dengan apa yang disepakati, supaya pembangunan-pembangunan merata disegala bidang.

“Kami terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mengoptimalkan kinerja, disamping pemanfaatan dana yang dialokasikan,” harap Pj Bupati Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater