SMKN 1 Lahat Dukung Program Gubernur, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Rabu, 20-Maret-2024, 18:12


Lahat —- SMK Negeri 1 Lahat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, di sekolah ini siswanya di ajarkan cara bercocok tanam serta memeliharanya selain itu juga ada pemeliharaan ikan .

Kepala SMK Negeri 1 Lahat Misniati S.Pd M.Si mengatakan penanaman ini dalam mendukung program gubernur Sumsel. Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kami menanam sayur Sayuran seperti Kangkung, Bayam, cabe, tomat dan lainnya
dan juga ada pemeliharaan ikan, Waktu itu di masukkan ke kolam ikan mujair/nila 300 ekor serta patin 200 ekor rencananya kedepan akan kami tambah lagi,” ucap Kepsek. Rabu (20/03/2024)

“Disamping mendukung ketahanan pangan, penanaman tersebut menjadi sebuah proses pembelajaran bagi siswa siswa agar tidak konsumtif, siswa diajarkan mulai dari cara pembibitan, penanaman hingga pemeliharaan. Harapan dengan berbekal pelajaran tersebut siswa melakukan penanaman juga di lingkungan rumahnya, dengan polibek polibek anak anak bisa menanam sayuran, cabe dan lainnya yang akan menambah nilai ekonomi sehingga dengan memanfaatkan pekarangan rumah tadi kita tidak perlu lagi membeli sayuran yang di butuhkan,” ucap Ibu Mis.

“Jadi anak anak kita ajarkan dan kita beri tahu untuk memanfaatkan pekarangan minimal beberapa polibek menanam untuk memenuhi kebutuhan pangan, harapannya anak anak menerapkan di rumahnya ,” katanya.

Dalam pantauan tanaman sayuran kangkung dan bayam sebentar lagi akan panen, sedangan tanaman cabe masih belum terlalu besar tumbuhnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater