Pempek dan Es Buah Menu Andalan Berbuka PJ Bupati Lahat 

Senin, 18-Maret-2024, 16:54


LAHAT – Bulan Puasa Ramadhan jadi bulan yang dinanti-nanti bagi umat Islam di seluruh dunia. Banyak keistimewaan di bulan suci tersebut, tidak hanya sebagai bulan kebaikan yang penuh dengan lipat ganda pahala, namun berburu takjil juga seringkali jadi sorotan menarik bagi masyarakat.

Tak terkecuali bagi PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi. Meski Farid pernah tinggal dan bertugas di Kota Metropolitan DKI Jakarta, rupanya saat bulan suci Ramadhan, menu berbuka puasa andalan Farid sekeluarga masih kuliner khas Sumatera Selatan yakni pempek.

Farid akui, lama tinggal di perantauan tidak membuat lidah Sumatera-nya berubah. Bahkan, walaupun istri merupakan keturunan darah Sunda dan Sulawesi, pempek keriting jadi takjil pilihan untuk berbuka.

“Sebelum saya bertugas dan tinggal disini, saat berbuka puasa tetep nyarinya pempek. Walau merantau, lidah Sumatera ini masih lengket,” ujar Farid saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (18/3/2024).

Dirinya juga mengatakan selain pempek, es buah juga tidak pernah ketinggalan sebagai menu favorit saat berbuka puasa. “Kalau istri, sukanya berbuka minum es buah. Jadi pempek dan es buah, hampir tiap hari selalu ada di rumah ketika Ramadhan. Dinikmati bareng anak-anak juga,” katanya.

Disamping itu, Farid juga menceritakan pembiasaannya di bulan suci ini. Biasanya setelah melaksanakan shalat subuh, dirinya rutin melaksanakan tadarus Qur’an. Selain itu, untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka (ngabuburit), Farid lebih menyukai mengisi waktu dengan kegiatan olahraga.

“Selama saya di Lahat, waktu buat olahraga itu sempit karena ada kesibukan pekerjaan. Tapi biasanya saya ketika waktu ngabuburit saja lebih memilih untuk olahraga. Joging dan basket jadi hobi saya,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater