Kapolres Lahat AKBP God Sinaga Tekankan Jaga Terus Kondusifitas Di Tengah Masyarakat 

Senin, 18-Maret-2024, 09:18


Lahatonline.com, Lahat – Dalam apel sekaligus jam pimpinan yang dilaksanakan rutin setiap pagi, Kapolres Lahat AKBP God Sinaga, SH.SIK.MH menyampaikan terima kasih atas dedikasi atas kerja keras personel Polres Lahat karena diawal Ramadhan 1445 H, sitausi kamtibmas tergolong kondusif.

“Dan sama-sama kita ketahui rekan-rekan yang beragama muslin melaksanakan ibadah puasa, disatu sisi kita dituntut untuk melayani masyarakat,” ucap Kapolres, Senin, (18/03/24).

Dilanjutkan Kapolres, dari beberapa peristiwa pada saat bulan puasa, kita melihat atau menonton di medsos khususnya di provinsis sumsel balap liar, tawuran, perang sarung dan kalau kita lihat beberapa diwilayah di Indonesia sepeti jawa ada korban, hal ini tidak boleh terjadi di Kabupaten Lahat.

Sehingga kita sebagai anggota Polri harus siap dalam kodisi apapun.

“Pada saat waktu taraweh, anggota kita sudah melakukan upaya-upaya pencegahan tindakan yang mengganggu ketertiban, ada anak-anak remaja melakukan permainan sarung, lama-lama ini mengarah ke tindak pidana dimana didalam sarung tersebut diisi batu,” katanya.

Kemarin kejadian pada malam minggu saat razia, kita dikejutkan adanya laporan dibanpol indikasi bali (balap liar) didepan gor, namun saat didatangi, indikasinya lomba lari dijalan umum, apa bila itu kecelakaan akan terjadi korban, setelah lomba lari tidak puas pasti akan berkelahi.

Nah potensi seperti ini harus di elemenir, jangan sampai terjadi, kalau ini terjadi fungsi preentif gagal. Kalau sudah sempat ada korban kita akan mendapat penilaian maysratakat dan pimpinana tentu tidak baik.

“Saya minta kepedulian rekan-rekan untuk antisipasi hal itu, saya minta Sat intel melakukan pengecekan informasi- informasi tersebut, sehingga kita cepat untuk melakukan antisipasi. Saya tidak mau lagi mendengar ada kerumunan kerumanan tanpa ada Polri, boleh kumpul-kumpul tetapi kita dapat memastikan tidak ada tindakan- tindakan yang menimbulkan terganggunya ketertiban di masyarakat,” tegasnya.

Kemudian, dalam situasi kamtibmas ini saya tidak mungkin menugaskan rekan-rekan bukan didalam tupoksinya. Oleh karena itu saya minta kesadarannya agar lebih optimal lagi. Lebih baik kita berkeringat, lebih baik kita berdarah diawal ini untuk melaksanakan tugas. Dari pada kita mendapat teguran dari pimpinan dan masyarakat kita berkeringat dan lebih berdarah darah. Oleh karena itu situasi kemanan ini kita jaga dengan baik.

“Secara umum saya sangat bangga atas dedikasi seluruh persninel” tutupnya singkat.

Pantauan media ini, apel tersebut juga diikuti oleh Waka Polres Lahat kompol Ishandi Saputra, SH.SIK.MIK, para PJU, Kasat, Kasi serta seluruh personel Polres Lahat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater