Patroli Gabungan, Polres Lahat Amankan Sajam Dan Puluhan Motor

Sabtu, 16-Maret-2024, 23:55


Lahatonline.com, Lahat – Demi menciptakan kondisi yang tertib dan aman selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1445 H tahun 2024, Polres Lahat melakukan Patroli Gabungan bersama Polisi Militer (PM) dan Sat Pol PP Kabupaten Lahat.

Menyisiri titik-titik rawan, Patroli skala besar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP God Sinaga, SH.SIK.MH, kemudian Waka Polres Lahat Kompol Ishandi Saputra, SH.SIK.MIK., Kabag Ops Kompol Aan Sumardi, SE.MM., Kasat Narkoba, Kasat Samapta, beberapa PJU serta personel Polres Lahat.

Kegiatan patroli Cipta kondisi mencegah terjadinya tindakan kriminal, dan adanya indikiasi perang sarung serta ada potensi peredaran miras dan petasan diwilayah kota Lahat tersebut, dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu Malam (16/04/24).

“Ini potensi kerawanan yang perlu kita antisipasi, kita laksanakan dengan persuasif tapi manakala ada kelompok yang melakukan perlawanan saya minta lakukan tindakan tegas dan diamanankan. Dan apa bila tidak melakukan perlawanan akan kita lakukan pembinaan dan tentunya Kegiatan cipta kondisi ini akan kita lakukan rutin selama bulana Ramadhan ini,” pesan Kapolres memberikan pengarahan sebelum pelaksanaan.

Setelah itu, Kapolres bersama tim gabungan mulai menyisiri beberapa tempat seperti warung tempat penjualan miras di Talang Jawa dan warung remang-remang di bawah jembatan benteng Lahat.

Tentunya selama operasi di dua lokasi tersebut, polres Lahat mengamankan puluhan botol miras serta satu buah senjata tajam jenis kuduk yang terdapat di jok motor pengunjung warung tersebut.

Tindakan tegas dilakukan oleh Polres Lahat, pengunjung yang kedapatan menyimpan sajam tersebut langsung diciduk satreskrim Polres Lahat lalu dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah itu, Kapolres Lahat yang di dampingi Waka Polres tersebut, melanjutkan patroli pencegahan terjadinya aksi tawuran antar remaja diwilayah Gor Bukit Tunjuk Lahat.

Benar saja, setiba disana puluhan remaja lari terbirit-birit karena Polres Lahat bersama tim gabungan PM dan sat Pol PP langsung melakukan pembubaran.

Puluhan motor diamankan di lokasi tersebut karena menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong), tak hanya itu, pihaknya juga mendapati seorang remaja menyimpan sajam di jok motornya.

“Puluhan motor ini kita bawa ke Mapolres untuk memberikan rasa efek jera kepada para pelaku tawuran, dan apabila masih anak-anak akan kita panggil orang tuannya supaya dilakukan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak kembali keluar pada jam malam hari dan tidak tawuran, juga yang membawa sajam kita amanakan,” tegas Kapolres.

Setelah itu, Kapolres bersama tim oangsung ke Polres, kegiatan cipta kondisi tersebut selesai sekitar pukul 23.30 WIB, AKBP God menyampaikan terima kasih kepada Polisi Militer, Sat Pol PP dan anggota Polres Lahat yang selalu kompak selama operasi tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan sekalian, semoga apa yang kita lakukan ini bernilai pahala dan tentunya untuk memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater