Gercep ! Satu Siswa Satu Polybag, SMPN 3 Pseksu Implementasikan Macak 

Selasa, 12-Maret-2024, 15:17


Pseksu – Langkah yang diambil Kepala SMPN 3 Pseksu Yulianti SPd MM patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, sebelum menjelang Ramadhan tepatnya Jumat (8/3) lalu, dirinya bersama siswa SMPN 3 Pseksu langsung bergerak cepat (gercep) implementasikan program terbaru Pemkab Lahat yakni Menanam Cabai Serentak (Macak), yang akan segera launching dalam waktu dekat.

Yulianti menjelaskan, dalam implementasi program Macak, masing-masing siswa membawa satu polybag. Dalam program Macak ini, bibit/biji cabe yang ditanam, sebagian berasal dari sekolah dan sebagian lainnya dari siswa. Karena tidak sedikit juga siswa yang telah memiliki bibit cabai yang berkecambah kemudian dibawa ke sekolah.

“Setiap siswa menanam cabai di halaman depan ruang kelasnya, ada lima rombel kelas. Bibit cabai yang ditanam juga berbagai macam seperti cabai rawit dan cabai keriting” ujar Yulianti, Selasa (12/3/2023)

Yulianti menuturkan, media polybag dipilih dalam lakukan cocok tanam kali ini. Sebab, dengan satu siswa membawa satu polybag, akan memudahkan mereka dalam merawat tanaman tersebut. Disamping itu juga, sudah disertai media tanam (metan) langsung dari rumah.

“Untuk yang langsung di tanah, bisa juga namun dibeberapa depan ruang kelas, sudah penuh dengan tanaman lainnya,” katanya.

Menurut Yulianti, program PJ Bupati Lahat ini menjadi kegiatan diluar kelas yang menyenangkan bagi siswa. Selain dapat menambah pengetahuan siswa soal bercocok tanam, juga mendekatkan siswa dengan alam serta menambah kekompakan antar siswa. “Saya rasa salah satu kegiatan menyenangkan juga bagi murid,” ungkapnya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater