Wakili PGRI Lahat dalam Kongres XXIII, Kepala SMP N 5 Lahat Herwansyah Bagikan Cerita Seru Selfie Bareng Presiden

Selasa, 5-Maret-2024, 16:18


JAKARTA – Kepala SMPN 5 Lahat Herwansyah SPd jadi salah satu perwakilan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat pada acara Kongres XXIII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (2/3/2024) lalu.

Bersama 13 anggota PGRI Lahat lainnya, Herwansyah jadi salah satu yang beruntung usai mengikuti acara pembukaan Kongres XXIII PGRI tahun 2024. Pasalnya, Herwansyah dapat mengabadikan potret dirinya bersama orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden RI Jokowi Widodo.

Dengan raut wajah yang bahagia, Herwansyah menceritakan pengalaman berkesannya. Dengan modal usaha yang nekat, usai acara pembukaan selesai, dirinya ikut berdesak-desakan dengan anggota PGRI dari kabupaten lainnya, untuk bisa ber-selfie dengan Presiden RI tersebut. Selain itu penjagaan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) jadi tantangan bagi dirinya. Tangan Herwansyah tidak berhenti mengarahkan handphone ke arah Jokowi, agar handphonenya diambil alih. Karena, hanya pada saat handphone Herwansyah dipegang Jokowi, maka Paspampres bisa mengizinkan anggota PGRI untuk foto bersama Jokowi.

“Pengalaman yang paling seru dan tidak pernah saya sangka, waktu berebutan selfie sama Bapak Presiden. Saya bukan ada dibarisan paling depan, tapi saat handphone saya diambil alih oleh Bapak Presiden, saya jadi punya kesempatan buat foto bareng dan Paspampres juga sedikit melonggarkan penjagaannya,” ungkapnya sambil tersenyum lebar.

Selain itu, Herwansyah juga menjelaskan, Kongres XXIII PGRI tahun 2024 yang mengusung tema Tranformasi PGRI Menuju Indonesia Emas dilaksanakan selama tiga hari. Dengan disisi berbagai kegiatan, mulai dari pertemuan perempuan PGRI, pemantapan tata tertib kongres yang disepakati seluruh kabupaten/kota se-Indonesia, puncak pembukaan acara dan inti tata tertib, pemilihan ketua PGRI dan pengurus pusat masa bakti 2024-2029, serta acara penutup.

“Senang, jadi bisa kenalan dan ketemu dengan teman-teman seluruh pengurus PGRI seluruh Indonesia dari Sabang – Merauke,” ungkapnya.

Ditambahkan Herwansyah, ada pesan dari Prof. Unifah Rosyidi yang dirinya ingat saat mengikuti kongres tersebut. Unifah berpesan kepada seluruh anggota PGRI harus tetap solid, satu suara dan jangan terpengaruh dengan isu yang tidak bertanggungjawab.

“Selamat kepada Ibu Unifah yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PGRI periode 2024-2029, dan terima kasih kepada Bapak Jokowi yang selalu tidak bisa menolak undangan dari PGRI ditengah jadwal padat beliau,” ucap Herwansyah.

Selain itu, Jemi Darwin SPd Ketua PGRI Kecamatan Kikim tengah juga sempat selfie bersama Presiden RI Jokowi Widodo, dan Johan Kapri MPd selfie bersama Kapolri Listiyo Sigit Prabowo dan Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater