Dekopinda Kabupaten Lahat Kenalan Koperasi dan Kewirausahaan kepada Generasi Muda 

Sabtu, 2-Maret-2024, 20:08


Lahat —- Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten. Lahat merupakan organisasi tunggal gerakan koperasi Indonesia, khususnya di Kabupaten Lahat yang berfungsi sebagai wadah untuk memperjuangkan dan bertindak sebagai pembawa aspirasi koperasi.

Saat ini, Dekopinda Kabupaten. Lahat melalui Ketua Dekopinda Kabupaten. Lahat, H. M. Maulana bersama Wakil Ketua Dekopinda Kabupaten. Lahat, Firdaus SP MM dan Penasihat Dekopinda Kab. Lahat, Drs. Hasnul Basri MM tengah gencar melakukan safari Gerakan Sosialisasi Buta Koperasi dan Wirausaha ke sekolah-sekolah tingkat SLTA/sederajat di Kab. Lahat.

“Tujuan gerakan tersebut tak lain adalah untuk memperkenalkan koperasi dan kewirausahaan kepada generasi muda sejak dini serta mewujudkan generasi muda yang kreatif, inovatif dan mandiri’, kata Maulana . Sabtu (02/03/2024)

Ketua Dekopinda Kab. Lahat berharap, Pemerintah Kab. Lahat melalui dinas terkait dapat mendukung kegiatan tersebut agar wawasan masyarakat tentang perkoperasian dan kewirausahaan semakin meningkat.

“Apalagi sudah banyak contoh negara-negara yang maju dengan mengedepankan sistem perkoperasian”, ujar Maulana.

Ditambahkannya, koperasi merupakan pwrwujudan budaya bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila sebagai dasar negara serta nilai-nilai budaya, kesadaran berpribadi, kesetiakawanan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater