3 Titik Perlintasan Perkeretaapian Ini Akan Dibangun Pos Penjaga dan Palang Pintu 

Jumat, 1-Maret-2024, 16:56


Lahat —- Dalam upaya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas pada perlintasan sebidang yang tidak berpalang pintu dan tidak dijaga di wilayah kabupaten Lahat, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI mengusulkan permohonan pembangunan Pos Penjaga dan Palang Pintu pada Perlintasan Sebidang yang suratnya di tujukan kepada Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI.

Dan menanggapi hal tersebut hari ini, Jumat (01/03/2024) dari Balai Tehnik Perkeretaapian Kelas II Palembang meninjau langsung di lokasi/ titik yang akan di bangun Pos Penjaga dan Palang Pintu di perlintasan perkeretaapian di kabupaten Lahat.

Sakti Fatahillah ST seksi lalu lintas, sarana dan Keselamatan balai teknik perkeretaapian kelas II Palembang bersama timnya Danil, dan Nata menyampaikan sesuai arahan dari pimpinan kami melakukan survey di perlintasan sebidang, Yang di usulkan untuk membangun pos penjaga dan palang pintu pada perlintasan sebidang,pada 3 (tiga) titik perlintasan sebidang dalam Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yaitu :

  1. Jalan R. Amaludin Sukaratu Lahat,
  2. Lapangan RD. PJKA Bandar Agung Lahat:
  3. Jalan SMK N 1 Lahat

“Setelah survei hasilnya akan kami laporkan dan semoga apa yang diusulkan pemkab Lahat cepat tercapai,” kata Sakti .

Kabid Prasarana Dishub Lahat Farlin SE mengatakan terimakasih kepada Balai Teknik perkeretaapian Kelas II Palembang
yang telah menindaklanjuti usulan PJ Bupati Lahat terkait perlintasan sebidang. Dan dalam mencegah/mengantisipasi kecelakaan di perlintasan kereta api Dishub Lahat telah membuat himbauan di perlintasan rel kereta api, ada garis kejut dan rambu rambu, ini untuk keselamatan bersama,” ujarnya.

“Selain itu ada beberapa pelintasan liar yang telah di tutup, semua nya untuk menjaga keselamatan yang melalui perlintasan perkeretaapian , jadi tolong kita jaga bersama sama karena nyawa itu mahal ,” tambah Kabid lalu lintas Dishub Lahat Andri YS.

Senada Kadishub Lahat Drs Deswan Irsyad M.Pdi mengatakan terimakasih kepada Kementrian Perhubungan Direktorat jenderal Perkeretaapian Balai Teknik perkeretaapian Kelas II Palembang yang telah merespon untuk survei pembangunan pos penjaga dan palang pintu di perlintasan sebidang di tiga titik/lokasi di kabupaten Lahat, Dan setelah di survei kami menunggu dengan harapan hasil yang menggembirakan “, katanya.

Ditambahkannya,”Untuk keselamatan di Perlintasan perkeretaapian, peran masyarakat sangat penting, SOP jalankan sebelum melewati perlintasan rel, pertama yang harus kita lakukan stop/berhenti dan melihat ke kiri lalu ke kanan setelah aman baru jalan ini untuk keselamatan, jadi mulai lah dari diri kita untuk membiasakan disiplin demi keselamatan kita ,” kata Kadishub Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater