Kapolres Lahat Pimpin Langsung Pengamanan Rekapitulasi Pleno di KPU Lahat 

Kamis, 29-Februari-2024, 20:17


LAHAT ONLINE——Bertempat dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH, SIK, MH, di dampingi Kabag Ops kompol Aan Sumardi SE.MM memimpin langsung giat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten.

Kegiatan penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten ini dilaksanakan pada Kamis tanggal 29 Februari 2024. Sesuai dengan jadwal dari KPU Lahat, bahwa pada hari ini akan di Plenokan 3 PPK, yang meliputi PPK Tanjung Sakti PUMI PPK Tanjung Sakti Pumu, dan PPK Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

Saat ini sedang dilaksanakan Rekapitulasi perolehan suara untuk PPK Kecamatan Tanjung Sakti PUMU, dimana pada saat Rekapitulasi tingkat PPK terdapat pengajuan keberatan dari Saksi Partai nomor urut 1 dengan dugaan terjadi penambahan perolehan suara dari Caleg Partai nomor urut 12 dari 12 suara menjadi 82 suara.

Kapolres Lahat didamping Kasi Humas AKP Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH menyampaikan, saat ini terdeteksi terdapat 2 kelompok massa pendukung dari Caleg Dapil 5 Partai nomor urut 12 M. Lutfi Hidayat (jumlah massa ± 40 orang) dan Caleg Dapil 5 Partai 01.

Sedangkan dari Caleg lainnya dikatakan Liespono, Wiwin Andaini, S.E (jumlah massa ± 50 orang) untuk memberikan dukungan moril kepada Caleg partai yang diusung dan diprediksi masih terus ada penambahan massa dari masing-masing kelompok.

Namun untuk diketahui, sambung Liespono, agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Polres Lahat telah menyiagakan Personel dan Pleton Dalmas untuk mengantisipasi terjadinya benturan dari kedua simpatisan, atau dengan pihak petugas KPU Lahat.

Diakuinya, hal ini dilakukan tidak lain bertujuan agar pelaksanaan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Selain itu kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar pelaksanaan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten ini berjalan aman dan terkendali,” ujar Liespono pada Kamis (29/02/2024). (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater