Beras Langka Dan Mahal, Kapolres Bersama Sekda Lahat Cek Gudang Bulog 

Rabu, 28-Februari-2024, 13:22


Lahatonline.com, Lahat – Guna mengetahui situasi dan kondisi harga sembilan bahan pokok (sembako) serta memastikan kestabilan harga sembako, unsur Forkopimda Kabupaten Lahat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar PTM Pasar Lama dan cek beras digudang persediaan Bulog Desa Manggul Kecamatan Lahat. Rabu, (28/02/24).

Adapun yg hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro, S. Sinaga, SH.SIK.MH, Sekda Lahat Chandra, SH.MM, Pasiter Kodim 0405/Lahat, Kadis perindag, kadis TPHP, kadis Ketahanan Pangan, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas serta para kanit.

Dalam sidag tersebut nampak unsur forkopimda mengecek harga cabai serta harga beras di pasar tersebut.

Sekda Lahat Chandra mengatakan pihaknya bersama Kapolres Lahat langsung bertanya kepada para pedagang harga cabai, ada kenaikam sedikit, karena menurut keterangan para penjual mereka banyak mengambil di kota Pagar Alam, tetapi di Pagar Alam belum banyak panen sehingga berpengaruh dengan kenaikan harga cabai.

Terkait dengan kelangkaan beras, bahwa bulog Lahat yang membawahi 5 kabupaten sekaligus yaitu Pagar Alam, Empat Lawang, Prabumulih, Muara Enim dan Lahat, dari beberapa kabupaten itu bergilir, sehingga kita harus mencari data yang pasti dulu, baru kita dapat menyimpulkan apakah ada indikasi penimbunan atau tidak.

Dan dalam waktu dekat ini bersama pak Kapolres dan pak Pj Bupati akan terjun langsung mengumpulkan seluruh kawan kawan RPK untuk mempertanyakan langsung serta memberikan pertanggungjawaban beras yang diterima serta disalurkan kemana saja ketersediaan beras tersebut.

“Kabupaten Lahat dalam menghadapi inflasi ini sebenarnya sudah menyiapkan dalam menghadapi Ramadhan, dan akan melaksanakan operasi pasar murah,” kata sekda.

Sementara Kapolres Lahat AKBP God meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan kelangkaan beras dipasaran, karena pihaknya telah melakukan sidak dan terdapat banyak ketersediaan stok beras di gudang bulog Lahat.

“Dan kami belum menemukan unsur pidana adanya indikasi penimbunan beras” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater