Mantapkan RKPD 2025,Bappeda Kabupaten Lahat Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah 

Selasa, 27-Februari-2024, 19:07


Lahatonline.com, Lahat – Guna memantapkan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat menyelenggarakan rapat bersama forum perangkat daerah di gedung pertemuan pemkab Lahat pada pukul 09.30 WIB, Selasa, (27/02/24).

Rapat tersebut dibuka langsung oleh sekda kabupaten Lahat, Chandra, SH, nampak hadir para camat sekabupaten Lahat, unsur Forkopimda serta undangan lainnya.

Forum perangkat daerah penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Lahat tahun anggaran 2025.

Kepala Bappeda Lahat Feriyansyah Eka Putra, ST.MM saat dikonfirmasi media ini disela pelaksanaan rapat mengatakan, dalam rapat tersebut ialah membahas RPKD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2025 serta singkronisasi terkait berbagai usulan yang disampaikan oleh forum perangkat daerah, mulai tahapan dari musrenbang.

“Menyingkronkan usulan yang telah disampaikan pada saat musrenbang beberapa waktu lalu dari kecamatan dengan perangkat daerah yang bersangkutan,” katanya singkat.

Sementara itu Asa Pratama Kabid P2EPD Bappeda menambahakan, dalam rapat ini, pihaknya menampung berbagai usulan yang telah diberikan, namun pihaknya mengutamakan skala prioritas yaitu pemerataan pembangunan, jadi ditiga prioritas pertama yaitu penguatan ifrastruktur, peningkatkan kualitas SDM, dan terakhir peningkatan tata kelola birokrasi.

“Nah yang tadikan usulan desa yaitu lebih kerarah pemeratan infratsrutur, setelah singkroniasi akan difalidasi dan akan dimasukkan RKPD 2025″ujarnya lagi.

Dirinya menambahkan, Bappeda memilih Lima program usulan prioritas di setiap kecamatan dan Mekanismenya yaitu yang tidak terkoomodir oleh rencana kerja OPD, pokok-pokok pikiran dpr dan akan diusulkan bantuan khusus gubernur dan APBD Provinsi, tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater