SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

Selasa, 27-Februari-2024, 18:44


LAHAT – SDN 5 Lahat ukir prestasi pertama di tahun 2024. Dalam penyelenggaraan kompetisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Lahat yang digelar di SDN 19 Percontohan Lahat itu, SDN 5 Lahat berhasil menjadi pemenang dan memboyong piala, baik secara individu maupun kelompok.

Dengan membawakan lagu yang berjudul Kebyar-kebyar, siswa bernama Afdila Aljihad mampu membawa dan mengharumkan nama SDN 5 Lahat diposisi kedua (juara II) pada perlombaan menyanyi solo. Dibawah komando Apriani SPd ini juga, kemenangan berlanjut diraih oleh tim tari dengan Tarian Ngetam, sebagai juara harapan III.

“Alhamdulillah, dengan tekat dan semangat anak-anak yang ingin unjuk bakat dan bersaing secara sportivitas dengan sekolah lain, mereka mampu menunjukkan skill yang mereka punya. Bahkan tidak disangka-sangka, mereka juga membanggakan dan membuat harum nama sekolah,” ungkap Kepala SDN 5 Lahat, Apriani SPd, Selasa (27/2/2024).

Pertandingan non akademik di tingkat Kecamatan Lahat tersebut, jadi salah satu bukti bahwa siswa yang berada disatuan pendidikan dengan slogan CAKAP (Cerdas, Aktif, Kreatif, Agamis, Patriotisme) tidak bisa dianggap remeh. Kemenangan yang diraih siswa SDN 5 Lahat hari ini, bukan hanya hasil jerih payah peserta didik saja, namun juga guru pembina/pendamping. Sebab, peran pembina sangat penting dalam mempersiapkan siswa menuju hingga hari perlombaan.

“Bangga itu pasti, namun kami tidak ingin cepat puas. Prestasi ini harus bisa memotivasi siswa lainnya dan membuat peserta didik mau untuk terus mengembangkan bakatnya,” sampai Apriani. Seraya berharap, peserta didik tidak pelit akan ilmu kepada teman-temannya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater