Ratusan Siswa SD Kecamatan Lahat Perebutkan Piala FLS2N 

Selasa, 27-Februari-2024, 11:36


LAHAT – Ratusan siswa tingkat SD Kecamatan Lahat bersaing perebutkan piala Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan.Dengan mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”, berbagai skill kreasi dan inovasi ditampilkan para siswa pada kompetisi FLS2N tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Niel Aldrin SE MAP menjelaskan, FLS2N merupakan agenda tahunan yang sudah terprogram secara nasional. FLS2N ini sebagai wadah merangsang kreativitas anak, yang dapat memperkuat kecakapan peserta didik dalam mengekspresikan bidang yang di mumpuninya.

“Melalui penyelenggaraan ini, tentunya akan melahirkan bibit yang berbobot dan membawa nama Lahat ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujarnya, Selasa (27/2/2024). Disamping, membangkitkan kompetensi, talenta serta melestarikan kebudayaan.

Senada, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lahat, Chandra Arisandy SPd SD MPd mengatakan, terdapat lima cabang lomba yang diselenggarakan, antara lain pantomim, gambar bercerita, kriya, menyanyi solo dan seni tari. Peserta lomba terdiri dari kelas III sampai jenjang kelas V, yang diikuti 32 peserta dari lomba menyanyi solo, 66 peserta dari lomba tari, pantomim 34 peserta, gambar bercerita sebanyak 17 peserta, dan kriya 16 peserta .

“Peserta terbaik nantinya akan lanjut diikutsertakan ditingkat kabupaten,” terang Chandra.

Chandra juga menuturkan, FLS2N ini bertujuan meningkatkan kreatifitas siswa secara komperhensif, siswa dapat belajar berkreasi dan berinovasi demi meraih prestasi terbaik. Disisi lain, melatih siswa untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Dewan juri FLS2N merupakan orang-orang yang independen dan eksis di bidangnya masing-masing. Sehingga sudah tidak diragukan lagi terkait teknik penilaian talenta siswa,” katanya.

Chandra berharap, bakat dan talenta yang dimiliki siswa tidak berhenti sampai disini saja. Tetapi dapat terus diasah, sehingga dapat membentuk dan menguatkan karakter serta kepribadian peserta didik. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater