Polsek Kikim Barat Tangkap Pelaku Pencurian HP, Korbannya Di Ancam Akan Di Tujah 

Senin, 26-Februari-2024, 14:36


Lahatonline.com, Kikim Barat – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, melalui kapolsek kikim barat Iptu Araffah SH. MH, telah berhasil ungkap kasus, 365, berdasarkan laporan polisi LP/B/06/II/2024/SPKT/Polsek Kikim Barat/Polres Lahat/Polda Sumsel, tanggal 24 Februari 2024 peristiwa pencurian tersebut terjadi di Kantin SMP N 2 desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat.

Penangkapan terhadap terduga pelaku yang bernama Febriansyah (27) warga desa Jajaran Lama Kikim Barat dilakukan atas laporan tujuh orang korbannya. Sehingga unit reskrim Polsek Kikim Barat langsung bergerak vepat menangkap pelaku.

Barang bukti dari penangkapan tersebut berupa Hp Vivo Y02 Warna Krem/Kuning, Hp Vivo Y12s warna Hitam Kebiruan, Hp Infinix Hot 30i warna Kuning, Hp Vivo Y17s warna Biru Muda, Hp Redmi Note 12 warna Biru Muda, Hp Infinix Hot 30i warna Kuning dan 1 (satu) unit sepeda motor honda Beat warna Hitam nopol BG 4939 EAD nosin : JFZ1E2903924 noka : MH1JFZ12XJK903490 An RENDANG AGUSTIN beserta Kunci kontak dan STNK.

Hal tersebut dibenarkan oleh kapolsek Kikim Barat Iptu Muhammad arafah, diceritakan olehnya, Pada hari kamis tanggal 22 Februari 2024 sekira jam 16.30 wib bertampat di kantin SMP N 2 Kikim Barat desa Wanaraya Kec.Kikim Barat Kabupaten Lahat saat pelapor sekaligus korban bersama 6 (enam) orang temannya yang juga sebagai korban pencurian dengan kekerasan tersebut awalnya sedang berkumpul dekat sekolah bermain game online menggunakan Handphone masing-masing tepatnya di kantin SMP N 2 Kikim Barat desa Wanaraya tiba-tiba didatangi oleh 2 (dua) orang tersangka menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor honda beat warna hitam tanpa plat nopol.

Kemudian salah satu dari tersangka tersebut yang bernama FEBRIANSYAH turun dari sepeda motor dan langsung menghampiri ke 7 korban yang sedang bermain game online dan awalnya tersangka meminta 1 (satu) batang rokok kemudian setelah mengambil 1 (satu) batang rokok tersebut tersangka bernama FEBRIASNYAH langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau/wali dari bilik pinggang sebelah kiri dan langsung menodongkan senjata tajam tersebut kearah 7 orang korban sambil mengancam dengan perkataan “Serahkan galo HP kau, kalau idak Ku tuja kau” sehingga ke 7 korban merasa terancam dan ketakutan, beber Kapolsek, Senin, (26/02/24).

Sehingga ke 7 korban langsung menyerahkan semua Handphone sebanyak 7 buah ke pelaku dan setelah tersangka FEBRIANSYAH, berhasil mendapatkan ke 7 hp tersebut pelaku langsung mengarah ke motor yang digunakan dan langsung melarikan diri.

Atas kejadian tersebut ke 7 orang korban merasa dirugikan lebih kurang sebesar Rp.15.000.000,-dan melalui perwakilan dari ke 7 korban membuat Laporan Polisi dipolsek Kikim Barat guna proses hukum lebih lanjut.

Setelah LP ttersebut diterima, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kikim Barat Iptu Muh.Arafah, SH melaksanakan penyelidikan terlebih dahulu terhadap perkara Curas tersebut dan setelah ditemukan 2 alat bukti dan dapat mengidentifikasi tersangka selanjutnya dilakukan gelar perkara dipimpin langsung oleh Kapolsek Kikim Barat IPTU MUH.ARAFAH, S.H.

Pada kesimpulan bahwa perkara tersebut telah memenuhi 2 alat bukti sehingga dapat ditingkatkan ke Proses Penyidikan dan penetapan tersangka. Selanjutnya keberadaan tersangka diketahui berada di salah satu rumah kontrakan di sekira jam.05.00 wib Kapolsek IPTU MUH. ARAFAH, SH langsung memimpin Anggota unit Reskrim Polsek Kikim Barat dan Anggotq Polsek untuk melakukan upaya paksa berupa penangkapan terhadap tersangka dan terhadap tersangka saat dilakukan penangkapan tidak melakukan perlawanan dan saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan aksi curas bersama rekannya yang sekarang sudah teridentifikasi (DPO) dan langsung dilakukan pengembangan terhadap 7 buah HP milik para korban setelah berhasil diamankan BB tersebut selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Mapolsek Kikim Barat untuk dimintai keterangan selaku tersangka sekaligus pengembangan lebih lanjut.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater