Terus Turunkan Stunting, Pemkab Lahat Giat Aksi Bergizi Di Sekolah 

Kamis, 22-Februari-2024, 17:33


Lahat, — Dalam upaya pencegahan dini stunting khususnya di kabupaten Lahat tahun 2024, Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan kabupaten Lahat melaksanakan Aksi bergizi di sekolah, Kamis (22/02/2024) bertempat di SMK 2 Lahat.

Tampak dalam kegiatan PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI, Ketua Dharma Wanita Lahat , Asisten I, Kadinkes Lahat beserta jajarannya,kepala OPD/badan, Ketua Dharma Wanita Lahat dengan anggota, dan peserta anak anak pelajar yang mengikuti sosialisasi dari perwakilan beberapa sekolah di kecamatan Lahat.

Kepala SMK 2 Lahat Saiful Efendi M.Pd mengatakan hari kita bersama dalam program aksi bergizi di sekolah, di sini kami sebagai tuan rumah yang menyediakan tempat. Kami sangat berterimakasih ada program aksi bergizi di sekolah ini. Insya Allah kedepan dengan adanya program ini kami yakin anak anak kita menjadi lebih terampil dan cerdas serta sehat”, katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lahat Taufik M Putra SKM.Mkes menyampaikan Kita mengadakan aksi bergizi di sini karena kami ingin anak anak semuanya sehat dan anak anak ku semua akan menjadi calon ibu rumah tangga yang dengan badan sehat akan mencegah stunting .Jadi makanlah makanan bergizi,

Disampaikannya, “Gizi seimbang adalah Gizi yang mempunyai protein yang cukup dan jangan membiasakan makanan yang siap saji, yang banyak membuat penurunan imun. jadi jangan mudah terpancing dengan promosi makanan yang tidak sehat .selain itu minum tablet tambah darah juga tetapi aturan yang di anjurkan “, ungkapnya.

Senada PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI, juga mengajak bersama untuk hidup sehat.Tadi saya bertanya kepada Kepsek SMK 2 Lahat yang mayoritas anak anak muridnya perempuan. Tadi telah di sosialisasikan aksi gizi. Ini sangat penting dalam menjaga kesehatan diri, menjaga gizi dan juga tumbuh kembang kita.

“Anak anak semuanya nanti juga akan berumah tangga, berkeluarga dan menjadi sosok ibu. Dengan aksi gizi ini mendapat pemahaman mengenai kesehatan.
Oleh karena itu kegiatan ini harus terus di kembangan dan gebyarnya harus sering di lakukan. dan juga untuk guru memberikan informasi seperti guru BK yang anggap lah memiliki kelebihan, sehingga anak anak bisa bertanya terkait gizi kesehatan lainya dengan berpola senang memberikan semangat motivasi yang nantinya di kenang oleh anak anak,” ucap PJ Bupati Lahat dengan humanis.

“Selain itu pergaulan juga mempengaruhi dlam tumbuh kembang .Jadi biasakan lah berpola hidup sehat, makan makanan Bergizi, dan rajin olah raga dengan menjaga kesehatan badan, akan berdampak imun kita juga akan naik /kuat “, katanya.

Di kesempatan tersebut selaim pembagian vitamin penambah darah juga ada door price untuk anak sekolah yang bisa menjawab pertanyaan. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater