Lepas Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Lahat, PJ Bupati Lahat Sampaikan Ini 

Senin, 19-Februari-2024, 19:25


Lahat — PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI didampingi Forkompimda kabupaten Lahat, Senin (19/02/2024) sekira pukul 08. 00 wib Bertempat halaman kantor Bupati Lahat, melepas secara langsung pawai ta’aruf dalam rangka pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

Pawai ta’aruf MTQ tingkat kabupaten Lahat di meriahkan dengan atraksi drumband dari perwakilan SD SMP dan ponpes yang membuat meriah dan semarak kegiatan, yang di ikuti dari 24 kecamatan di kabupaten Lahat.

Kegiatan MTQ tingkat kabupaten Lahat tahun 2024 mengambil tema ” kita wujudkan pribadi yang berfaedah dan bermartabat menuju masyarakat religius dan berakhlak mulia .

Kabag Kesra Setda Lahat H.Mulus Akbar S.Ag mengatakan pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten Lahat tahun 2024 akan di laksanakan sesuai jadwal yang telah di tetapkan dengan di ikuti oleh 294 peserta dari 24 kafilah kecamatan.

“Kegiatan MTQ tingkat kabupaten Lahat dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 19 s/d 22 Febuari 2024 .Semoga kegiatan pelaksanaan ini di ridhoi Allah SWT dan kabupaten Lahat menjadi Kabupaten berfaedah dan bermartabat dan di ridhoi oleh Allah SWT semoga kita dalam Islam yang jaya “, ucap H.Mulus.

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI mengatakan Tadi kita bersama telah menyaksikan pawai ta’aruf kafilah MTQ 2024 berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kegiatan MTQ ini merupakan Peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lahat. ini kita laksanakan secara kontinyu karena kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi umat Islam pada umumnya dalam rangka meningkatkan kecintaan kita kepada Alquran. meyakini Alquran sebagai Wahyu Allah yang disampaikan kepada nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam”, ucap Farid.

Sesuai tema yang diangkat dalam MTQ tahun ini kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qura’ni untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang religius sangat tepat dengan kondisi saat ini selanjutnya Alquran juga harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan toleransi dan keharmonisan sekaligus solusi dari berbagai persoalan.

“Saya ingin menyampaikan sebuah hadis nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sebagai pengingat kita dalam kehidupan ini hadits tersebut berbunyi yang artinya aku tinggalkan kepada kamu dua perkara yang apabila kamu tidak akan tersesat selamanya pertama berpegang teguhlah pada Alquran dan kedua berpegang teguhlah pada hadis nabi Muhammad SAW “, ungkap Farid .

Harapannya MTQ ini jangan hanya sekedar perlombaan, Tetapi makna dari cinta Alquran.ini wujud kita bagaimana memberi ketauladanan berikan contoh yang baik . selamat menyelenggarakan MTQ 2024 di kabupaten Lahat ,” ujar PJ Bupati Lahat.

Di kesempatan tersebut PJ Bupati Lahat melakukan pemukulan gong, di dampingi Forkompimda kabupaten Lahat serta OPD terkait . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater