CEGAH CACINGAN SDN 15 KIKIM TIMUR DESA LINGGAR JAYA DI BERI OBAT CACING 

Senin, 12-Februari-2024, 15:51


LINGGAR JAYA- Bertempat SD Negeri 15 Kikim Timur, Yang Terletak Di SP 1 Bumi Lampung Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Pemberian POPM Obat Filariasis Tahun 2024.

Saat di konfirmasi
LASMIATI SPdi, selaku kepala sekolah SD negeri 15 kikim timur, dirinya menerangkan” Alhamdulillah pada pagi hari ini kita kedatangan petugas P2PM dari Puskesmas SP 2 bumi Lampung, melakukan kegiatan pembagian obat cacing yang dilakukan pada bulan Februari yang berjumlah 203 orang, dari kelas 1 sampai kelas 6 yang laki-laki berjumlah 107 dan yang perempuan berjumlah 96 orang. Harapannya pertama untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak agar terbebas dari cacingan,” terangnya, senin (12/2/24).

Selain itu, Ns ANTINO ASTORI, S.Kep. selaku tim kesehatan dari puskesmas bumi lampung, dirinya menyampaikan” Kami dari petugas Puskesmas bumi Lampung yang datang ke SD N 15 linggar jaya dalam rangka pemberian P2PM bila dosis obat cacing yang mana program ini dari pemerintahnya dilaksanakan dalam satu tahun itu dua kali bulan Februari dengan bulan Agustus. Tujuannya untuk mencegah supaya anak-anak terbebas dari kecacingan yang mana dari hasil penelitian 10 anak Indonesia sembilan dari anak itu kemungkinan terkena cacing, ” ujarnya.

“Karena mungkin anak-anaknya tidak mencuci tangan atau juga dari dia bermain namanya juga anak kecil. Pesannya semoga program ini berlanjut untuk membebaskan supaya anak-anak Indonesia ini terbebas dari cacingan dan alhamdulillah pada pagi hari ini kita sudah selesai membagikan obat cacing di SD negeri 15 kikim kimur desa linggar jaya, ” imbuhnya.

(Terimo/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 13-Februari-2024 - 19:49

SMP Negeri 1 Lahat, Siap PPDB Online 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 13-Februari-2024 - 17:02

Lapas Lahat Terima Logistik Pemilu 2024 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater