Dandim 0405/Lahat Serahkan Kendaraan Dinas Kepada Babinsa 

Senin, 12-Februari-2024, 15:49


LAHAT – Kodim 0405/Lahat serahkan 120 Unit kendaraan dinas motor jenis Trail kepada Babinsa. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0405/Lahat. Jln. Residen A. Razak Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE, M.I.P. Senin (13/02/2024).

Kendaraan dinas motor jenis Trail merk Kawasaki KLX 150 S tersebut merupakan pembagian dari Kementerian Pertahanan RI. Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan beserta helm dan kunci sepeda motor kepada Babinsa sebagai tanda kendaraan siap operasional.

Dalam sambutannya, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE, M.I.P. menjelaskan kepada para Babinsa bahwa motor ini adalah dukungan dari negara melalui Kementrian Pertahanan yang diberikan kepada Kodim-Kodim di seluruh Indonesia, termasuk kita Kodim 0405/Lahat.” Terangnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Tujuan diberikannya motor dinas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan operional satuan, sehingga tugas pokok tercapai sesuai dengan yang digariskan. Selain itu juga, untuk memperlancar dan mempermudah tugas Babinsa di lapangan.

“Meskipun belum seluruh Babinsa mendapatkan dukungan motor dinas, namun diharapkan tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam betugas.” Imbuhnya.

Tak hanya itu, Dandim juga mengingatkan kepada Babinsa yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara kendaraan tersebut, sekaligus tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan faktor keamanan disaat berkendara.

“Rawat kendaraan ini seperti milik sendiri, sehingga siap untuk dioperasionalkan, guna mendukung satuan sesuai tugas dan fungsinya, serta jangan dirubah bentuknya, yang akhirnya dapat mengurangi fungsi dan nilai dari kendaraan tersebut dan tetap patuhi peraturan lalu lintas serta utamakan faktor keamanan disaat berkendara.” Tegasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater