PANWASCAM MULAK ULU GELAR APEL PATROLI PENGAMANAN APK 

Minggu, 11-Februari-2024, 20:31


MUARA TIGA – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu jalan Pangeran Sohar desa muara tiga, kecamatan Mulak ulu kabupaten lahat Panitia Pengawas Pemilu kecamatan (Panwaslucam), Mulak Ulu bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mulak Ulu Kabupaten Lahat hari ini melaksanakan Apel patroli pengawasan masa tenang kampanye pemilu tahun 2024., Minggu 11/02/2024

Apel patroli ini dihadiri langsung oleh camat Mulak Ulu Marles Yuniardi S.Kom, MM, Anggota Polsek Mulak Ulu, Babinsa Koramil 405/09/KA, PPK, PolPP Desa, PKD, dan seluruh PTPS se-kecamatan Mulak Ulu. Apel patroli yang bertujuan untuk memantau alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di masa tenang sejak berakhirnya masa kampanye pada tadi malam.

Seperti disampaikan oleh Ketua Panwaslucam Mulak Ulu Rendy Suhendra SE, dalam amanat upacaranya bahwa masa kampanye telah berakhir pada Sabtu tanggal 10 Februari 2024 sampai pukul 00:00 WIB. Oleh karena itu, ia selaku Panwascam mengajak dan menghimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu, pengamanan dan pengawasan juga pemerintah kecamatan Mulak Ulu untuk bersama-sama menjalankan tugas patroli pengawasan dan pembersihan alat peraga kampanye yang ada di kecamatan Mulak Ulu.

“Tugas kami memantau dan mengawasi APK yang masih terpasang sesuai aturan Bawaslu dan yang menertibkan APK adalah Satpol-PP yang dibantu pihak Polri dan TNI,”terang Rendy.

Dan mengenai logistik pemilu lanjut Rendy, akan didistribusikan oleh PPK ke PPS di tiap desa mulai hari Senin tanggal (12-2-2024). Maka dari itu ia menghimbau kepada seluruh PKD dan PTPS agar menunggu logistik pemilu di desa masing-masing. Ia berharap setibanya logistik di desa agar dipastikan logistik pemilu ditempatkan ditempat aman dari basah atau terhindar dari atap bocor. Pengiriman logistik pemilu akan dikawal langsung oleh panwascam, Polri dan TNI.

“Dalam menjalankan tugas mulia ini marilah kita bersama-sama melaksanakan tugas pemilu ini dengan aman dan damai,”tandasnya.

Sementara itu Camat Mulak Ulu Marles Yuniardi juga mengajak seluruh Forkopimcam, PolPP Desa PKD dalam melaksanakan patroli pengawasan dan pembersihan alat peraga kampanye harus mengedepankan pendekatan dengan pihak partai atau calon, supaya dihimbau lagi agar melepas APK secara mandiri, meskipun sudah dilakukan pemberitahuan tersebut oleh Panwaslucam Mulak Ulu. Begitu juga mengenai pergeseran logistik pemilu dari PPK ke PPS, beliau meminta agar semua petugas yang telah diberikan mandatnya supaya siap mengawal logistik pemilu ketempat.

“Mari kita sama-sama menyukseskan pemilu ini dengan aman dan damai, jaga kesehatan masing-masing agar dalam pelaksanaan nanti tidak ada kendala yang berarti,”harapnya.

Sementara itu dalam apel patroli pengamanan APK hadir juga ketua ppk mulak ulu Hermanto dalam kesempatan tersebut ketua ppk mulak ulu mengajak kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu untuk proaktif dalam mengawasi jalannya tahapan kampanye dimasa tenang sampai hari pencoblosan nanti demi suksesnya pemilu tahun 2024 di kecamatan Mulak ulu khususnya dan kabupaten lahat umumnya tuturnya singkat

HEEN4N/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 13-Februari-2024 - 19:49

SMP Negeri 1 Lahat, Siap PPDB Online 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 13-Februari-2024 - 17:02

Lapas Lahat Terima Logistik Pemilu 2024 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater