Polres Lahat, Polda Sumsel Kawal Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 

"Tahap I ke-PPK Oleh KPU Lahat"

Kamis, 8-Februari-2024, 20:13


LAHAT ONLINE——Bertempat di Halaman Gedung Olahraga Bukit Tunjuk (GOR) Kabupaten Lahat Gedung Utama Logistik Pemilu KPU Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, yang diwakili Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE.MM, menghadiri acara pelaksanaan kegiatan proses distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 ke PPK di wilayah Kabupaten Lahat, oleh KPU Lahat.

Pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024 tersebut, dilaksanakan pada Kamis tanggal 08 Februari 2024, sekira pukul 09.00 WIB, dipusatkan di GOR Lahat.

Kegiatan proses Distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 ke-PPK di wilayah Lahat dipimpin langsung oleh Plh Ketua KPU Lahat Eva Metriani, S.E.

Turut dihadiri oleh Bupati Lahat yang diwakili Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Toto Roedianto, S.Sos, S.H, Ketua Bawaslu Lahat Nana Priana, S.Hi, M.M, Kasat Pol-PP dan Damkar Herry Kurniawan, S.STP, M.Si, Komisioner KPU Lahat Divisi Hukum dan Pengawasan Agusman Askoni, Komisioner KPU Lahat Divisi Teknis Penyelenggaraan Elfa Rani, Komisioner Bawaslu Div Sumberdaya Manusia, Organisasi dan Diklat Mahlizah, S.Pd, Sekretaris KPU Lahat Meri Angraini S.I.P, M.I.P, Kasat Samapta Polres Lahat AKP Hipni, S.H., M.Si, Kasat Binmas Polres Lahat AKP Marhan Sitompul, Manager Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia Cab. Lahat Eko Setiono Putra, dan para Kasubag KPU Lahat.

Plh Ketua KPU Lahat Eva Metriani, S.E dalam sambutanya menyampaikan, hari ini adalah perdana untuk Pendistribusian Logistik ke-PPK di wilayah Kabupaten Lahat.

Yang mana sambung Eva, kegiatan pendistribusian logistik ini dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu jauh, sedang dan dekat. Maka dengan ini KPU Lahat berkerjasama dengan PT. Pos Indonesia dalam proses pendistribusian Logistik Pemilu ini.

“Kami juga mengharapkan kepada Kapolres Lahat ataupun yang mewakili agar memberikan himbauan. Maka dengan ini proses distribusi logistik Pemilu 2024 secara resmi kami buka,” ungkap Plh Ketua KPU Lahat.

Kapolres Lahat melalui Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi, S.E., M.M menegaskan, kepada pengendara khususnya supir yang membawa logistik Pemilu harus dapat mengamankan barang Negara yang akan di distribusikan ke tingkat Kecamatan.

Untuk itu, kata Kabag Ops Polres Lahat, kesiapan SDM dan kendaraan harus dapat menjaga kesehatan baik diri sendiri dan Kendaraan agar tidak terjadi kendala. Apabila ada kendala agar dapat segera berkomunikasi dengan PT. POS dalam rangka mencari solusi dalam permasalahan di lapangan.

“Polres Lahat akan mengawal Pendistribusian dengan menempatkan personil untuk masing masing kendaraan.Pengendara harus dapat memilih jalan yang terbaik untuk menghindari ancaman didalam perjalanan,” ujar Aan Sumardi.

Sementara, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si melalui Sekda Lahat Chandra SH, MM mengucapkan terimakasih atas acara hari ini dan sangat berharap semoga selesai dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Menurut Sekda Lahat, teruntuk para driver/supir agar hati-hati karena barang yang dibawa merupakan barang Negara yang sangat penting.

“Khusus untuk KPU dan Bawaslu terima kasih atas sinergitas yang telah dijalin, dimana saat ini sedang sibuk-sibuknya dalam proses tahapan Pemilu serentak 2024,” pesan Chandra.

Selanjutnya, disampaikan Sekda Lahat, dirinya mengingatkan agar semuanya menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan Vitamin, lakukan pengecekan untuk kendaraan yang akan beroperasi dan pastikan dalam kondisi Prima.

“Terima kasih juga kepada Polres Lahat yang telah mengawal kegiatan proses pendistribusian logistik. Sehingga, bisa berjalan dengan tertib dan aman sampai tujuan,” tambahnya.

Untuk diketahui pengawalan dan pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Lahat menuju PPK se-Kabupaten Lahat dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 di Kabupaten Lahat dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Lahat Nomor : Sprin / 186 / II / OPS.1.1.1. / 2024 yang berjumlah sebanyak 16 (enam belas) personil.

Kegiatan distribusi logistik untuk Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Lahat dilaksanakan berdasarkan Peraturan KPU-RI Nomor 1395 tahun 2023 tentang pedoman teknis tata kelola logistik pemilhan umum.

Apabila kegiatan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke tingkat PPK di wilayah Kab. Lahat tidak dilakukan secara profesional dan sesuai SOP maka diprediksi akan terjadi kerusakan / salah penempatan distribusi yang disebabkan oleh kelalaian (human error) pada saat proses pendistribusian yang dilakukan oleh tenaga kerja harian / driver PT. Pos Indonesia.

Polres Lahat selalu berkoordinasi,secara intensif dengan,KPU Lahat dan Bawaslu Lahat dalam proses pendistribusian logistik pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh PT. POS INDONESIA sehingga proses pendistribusian logistik Pemilu dapat berjalan aman dengan kondisi logistik dalam keadaan baik, personil dalam keadaan sehat serta tepat sasaran dan tepat waktu. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater