Sigap, Anggota Kodim 0405/Lahat Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan 

Rabu, 7-Februari-2024, 21:43


LAHAT – Koptu Melion, Anggota Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat secara sigap membantu mengevakuasi korban kecelakaan kereta api yang terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Kecelakaan kereta api dengan pengendara sepeda motor yang terjadi pada tanggal 07 Februari pukul 16.24 WIB tersebut memakan korban atas nama Kevin Revaldi (13) warga Desa Padang Lengkuas dan Kelvin Dwi Papuati (12) warga Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat.

Mendapat informasi adanya kecelakaan tersebut, Koptu Melion yang kebetulan tempat tinggalnya tak jauh dari lokasi kejadian, segera bergegas mendatangi lokasi.

Dengan sigap dan tanpa ragu Koptu Melion segera mengevakuasi korban atas nama Kevin Revaldi dan Kelvin Dwi Papuati untuk segera dibawa menuju ke RSUD Lahat.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE, M.I.P saat di konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dirinya mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

“Sebagai seorang Aparat Teritorial kita tak perlu ragu untuk membantu kesulitan masyarakat.” Ujarnya

Menurutnya. Tindakan yang dilakukan Koptu Melion tersebut membuktikan ketulusan dan keikhlasan seorang Anggota TNI khususnya Kodim 0405/Lahat dalam membantu masyarakat, terlebih masyarakat yang terkena musibah.

“Diharapkan tindakan terpuji seperti yang dilakukan oleh Koptu Melion tersebut dapat diikuti oleh seluruh anggota lainnya, serta jangan ada keraguan dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat.” Tandasnya.

Menurut informasi yang didapat, untuk korban atas nama Kevin Revaldi dinyatakan meninggal dunia dan saat ini tengah disemayamkan di rumah duka di Desa Padang Lengkuas Kecamatan Lahat, sedangkan korban atas nama Kelvin Dwi Papuati saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Lahat. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 13-Februari-2024 - 19:49

SMP Negeri 1 Lahat, Siap PPDB Online 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 13-Februari-2024 - 17:02

Lapas Lahat Terima Logistik Pemilu 2024 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater