DESA PATIKAL BARU GELAR SOSIALISASI PKRTLH APBD TAHUN 2024 

Rabu, 7-Februari-2024, 20:27


PATIKAL BARU- Bertempat Di Kantor Desa Patikal Baru Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Di Gelar Sosialisasi (PKRTLH) Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni, (APBD) Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah, Tahun 2024.

Adapun kegiatan acara di hadiri oleh Pjs kepala desa patikal baru beserta seluruh perangkat, tim (DISPERKIMTAN)
dinas perumahan rakyat kawasan permukiman dan pertanahan kabupaten lahat, tim bank sumsel babel bungamas, dan calon (KPM) keluarga penerima manfaat bedah rumah sebanyak 15 orang.

Saat di konfirmasi YUNI MARYANI selaku Pj kepala desa patikal baru saat di konfirmasi dirinya menjelaskan” Kegiatan sosialisasi rumah layak huni dari dari dinas perkimtan kabupaten lahat.tujuannya adalah dengan adanya program ini masyarakat di desa patikal baru ini yang rumahnya masih banyak yang tidak layak huni menjadi berkurang yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,
yang selama ini ada berapa persen dari kebanyakan yang tidak layak huni bisa berkurang,” jelasnya, rabu (7/2/24).

“Pesannya saya selaku kades di sini yang dipercayakan bapak Bupati kabupaten lahat menghimbau kepada para penerima bantuan agar bisa menjalankan amanah yang sudah dipercayakan pemerintah kepada penerima bantuan untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan arahan, sesuai masukan dari para pendamping dan koordinator dinas perkimtan tadi. Seandainya nanti program ini berhasil dan sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pendamping dan koordinator kemungkinan nanti akan ada lagi program-program yang akan masuk di desa ini kalau kita taat kepada aturan-aturan yang sudah berlaku,” imbuhnya.

Sementara H. SULYADI S.Sos mm, selaku ketua tim perkim kabupaten lahat, ia menyampaikan”
Rumah tidak layak huni supaya itu kegiatan berjalan dengan lancar apa yang kami butuhkan itu berjalan dengan lancar sesuai arahan dari bapak Bupati lahat. yang pertama struktur bangunannya supaya lebih bagus kolomnya, pondasi, ring baloknya, atapnya, yang jelas rumah itu layak huni dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, ukurannya tergantung dari jumlah penghuninya kalau penghuninya 4 orang berarti ukurannya 2 x 7,2 meter. Harapannya pembangunan itu lebih bermanfaat untuk masyarakat partikal baru yang mendapat bantuan,” ujarnya.

(Terimo/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Jumat, 16-Februari-2024 - 21:44

Gardu Tower Muara Tiga Dilalap Sijago Merah

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 14-Februari-2024 - 15:40

Diduga Satu ASN Tidak Jaga Netralitas 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 13-Februari-2024 - 19:49

SMP Negeri 1 Lahat, Siap PPDB Online 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 13-Februari-2024 - 17:02

Lapas Lahat Terima Logistik Pemilu 2024 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater