POSYANDU MELATI DESA BATU URIP ADAKAN POSYANDU BALITA DAN LANSIA 

Selasa, 6-Februari-2024, 15:48


BATU URIP- Posyandu Melati Mengadakan Posyandu, Balita, Lansia Ibu Hamil Dan Remaja Bertempat Di Gedung Balai Serba Guna Dusun Satu Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Adapun acara kegiatan di hadiri oleh semua kader posyandu melati, bidan desa, ibu kades, tim kesehatan dari puskesmas bumi lampung, petugas gizi dari kabupaten lahat, dan warga desa batu urip.

Saat di konfirmasi SANSI LIANAH selaku Bu Kades di dampingi oleh kader posyandu melati desa batu urip dirinya menjelaskan” ini Posyandu Melati Mengadakan kegiatan posyandu ada balita, lansia, ibu hamil dan remaja, tujuannya supaya sehat dan terhindar dari stunting. yang di hadiri oleh Tim kesehatan dari Puskesmas bumi lampung, pesannya seluruh masyarakat desa batu urip 2 dianjurkan datang ke balai desa ini setiap tanggal 10, supaya mengadakan posyandu agar terhindar dari penyakit,” jelasnya, selasa, (6/2/24).

Sementara Bidan NUR ANISYAH A.Md.Keb, selaku ketua Tim Puskesmas bumi lampung yang di dampingi oleh petugas gizi, ia menyampaikan” Alhamdulillah hari ini kita mengadakan posyandu di desa batu urip 2. hari ini kita melaksanakan posyandu ada dua posyandu balita dengan posyandu lansia. Posyandu balita ini di bulan Februari khusus kita kedatangan petugas gizi sambil membagikan vitamin A, kemudian melakukan penimbangan, catatan, ada pelayanan imunisasi,” ujarnya.

“Pelayanan imunisasi tadi sudah diberikan kepada anak-anak yang sesuai dengan usianya. Kemudian posyandu lansia kita mengobati ibu-ibu lansia bapak-bapak, kemudian wanita subur ada juga kelas ibu hamil. Bulan 2 ini, ada tambahan kita membagikan obat cacing yang diberikan kepada anak-anak bayi dan balita
Harapan kami semoga anak-anak masyarakat di desa batu urip 2, senantiasa selalu datang meramaikan posyandu ini, guna meningkatkan kesehatan masyarakat itu sendiri.” imbuhnya.

(Terimo/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater