Ust Syahroni Masnian SAg Tidak Pandang Bulu Berikan Ceramah Wasbang di SMA Santo Yosef Lahat 

Selasa, 6-Februari-2024, 14:24


Lahat — Tidak memandang beda keyakinan ataupun Suku Ras atau hal lainnya, Ust Syahroni Masnian SAg dari Yayasan Peduli Anak Bangsa bermitra dengan Kodam II Sriwijaya Palembang dan Kodim 0405 Lahat, memberikan Ceramah Wasbang ( Wawasan Kebangsaan). Hal ini terbukti selain di Sekolah Negeri yang ada di Sumsel, kali ini di Sekolah Yayasan Santo Yosef pada Selasa 6 Februari 2024.

Paulus SPd Kepala Sekolah SMA Santo Yosef mengucapkan terima kasih kepada Ust Syahroni Masnian SAg yang telah memberikan siraman rohaninya kepada Siswa kami, Santo Yosef ini kita adalah miniatur Indonesia terdiri dari 60 % Siswa beragama Islam, sisanya 40% yaitu Protestan, Katolik dan Budha. Oleh karena itu walaupun berbeda ragam keyakinan namun tetap satu, damai slalu. Apapun yang disampaikan beliau menjadikan pedoman hidup ditengah khalayak.

Sebelum memberikan Ceramah diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Ceramah Wawasan Kebangsaan, antusiasme tampak terlihat dari raut wajah Siswa SMA Santo Yosef Lahat menyimak dan mendengarkan apa yang disampaikan Ust Syahroni Masnian SAg dengan gaya yang kadang kocak, mimik serius dalam menyampaikan Ceramah Wasbangnya.

Pada akhir Ceramahnya Ust Syahroni Masnian SAg berpesan kepada Siswa SMA Santo Yosef Lahat untuk tetap saling menghargai satu sama lain walaupun berbeda- beda keyakinan beda Suku, Ras namun tetap satu jua Bhenika Tunggal Ika, berpedoman pada butir- butir Pancasila, dan Undang- undang dasar 1945 yang menjadikan Pilar Kebangsaan NKRI.
ditengah arus Modernisasi

Laporan Novita

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater