Penetapan Calon Penerima BLT 2024, Pemdes Suka Marga Merapi Barat Gelar Musdes Khusus 

Senin, 5-Februari-2024, 13:19


Lahatonline.com, Suka Marga – Dalam rangka menetapkan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024, pemerintah desa Suka Marga Kecamatan Merapi Barat menggelar musyawarah desa khusus (Musdessus) di Gedung Serbaguna desa Suka Marga, Senin, (05/02/24).

Kepala desa Suka Marga, Rislansyah menyebut, ditahun 2023 lalu, sebanyak 45 kepala keluarga menerima BLT sebesar 25 % dari dana desa, dari angka tersebut dikerucutkan mejadi menjadi 10 % untuk tahun 2024, hal tersebut tentunya sesuai kriteria dari kementerian desa.

“Dalam menetapkan calon penerima BLT di 2024 ini, kami bersama BPD, PD, PLD, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemerintah kecamatan, menggelar musyawarah desa khusus, tujuannya agar hasil serta data penerima BLT yang telah ditetapkan adalah hasil kesepakatan bersama,” terang Rislansyah kemedia ini.

Dan tadi, lanjut kades, kami telah merekomendasikan sebanyak 18 orang yang bakal menerima bantuan tersebut, namun sifatnya belum final, daftar penerima tersebut bisa dialihkan namun tidak keluar dari data sebelumnya.

Sementara itu, Pendamping Desa wilayah kecamatan Merapi Barat, Krisna Nopianti menuturkan, penetapan penerima BLT tahun ini sesuai judul yaitu kemiskinan ekstrim adalah warga yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/ kronis dan atau difabel, tidak menerima bantuan sosial program PKH dan rumah tangga tunggal lansia.

“Dan Alhamdulillah, dalm musdes tadi sudah kita sampaikan, mudah-mudahan hasil yang telah didapat itulah yang benar-benar berhak menerima,” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater