Polres Lahat Gelar Jum’at Curhat di Aula Kantor Camat Kikim Barat 

Jumat, 2-Februari-2024, 21:43


Kikim Barat —–Bertempat di Aula kantor Camat Kikim Barat Kabupaten Lahat, Polres Lahat Polda Sumsel kembali menggelar giat Jum’at Curhat.

Acara Jum’at Curhat ini, dipimpin Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, yang diwakili Wakapolres Lahat Kompol Ishandi Saputra SH, SIK, MIK, pada Jum’at (02/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP M. Sitompul SH, Kapolsek Kikim Barat IPTU M Arafah, SH Danramil Kikim Area Kap. Inf Bambang Ragil, Camat Kikim Barat Darwis SE.MM, ketua PPK kecamatan Kikim Barat Ahmad Sulaiman, Panwascam kecamatan Kikim Barat Deshadi Iwanayah, Ketua Forum Kades Kikim Barat Bostandi, Sekcam Kikim Barat, para Kades se-kecamatan Kikim Barat, perwakilan pihak perusahaan, tokoh masyarakat ,tokoh adat dan tokoh agama kecamatan Kikim Barat, serta perwakilan masyarakat Desa Saung Naga.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, melalui Kasi Humas AKP Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, pagelaran ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk menjalin silaturahmi yang erat antara POLRI dan masyarakat.

Selain itu, dijelaskannya, guna menjalin keakraban Kapolres Lahat dengan masyarakat untuk mengetahui secara langsung keluhan dan hambatan yang sedang berlangsung diwilayah masing-masing.

“Dan, juga bermaksud untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat serta membuka ruang untuk mendengarkan saran, pendapat, dan masukan dari warga terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah mereka,” ujar Liespono.

Adapun tujuan program Jum’at Curhat ini sebagai berikut:

  1. Jalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan perangkat desa agar tercipta sinergitas untuk Cipkon Kamtibmas kondusif.
  2. Memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan di desa, dan antisipasi terhadap kebakaran baik rumah. Lahan dan Hutan diwilayah desa serta bencana alam baik banjir maupun tanah Longsor.
  3. Lakukan himbauan/sosialisasi dalam rangka Pemilu 2024, kepada masyarakat hindari konflik di antara kita, meski beda pilihan. Namun, tetap jaga persatuan dan kesatuan guna wujudkan Sitkamtibmas yang Kondusif. Sehingga, Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman, sejuk dan damai.
  4. Mendengarkan saran pendapat dan masukan dari unsur Forkopincam kecamatan Kikim Barat, tokoh masyarakat, adat, para Kades, serta tokoh ulama dan masyarakat Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Terakhir, Kapolres, melalui Waka Polres mengajak kepada seluruh masyarakat di kecamatan Kikim Barat, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“POLRI selalu terbuka untuk mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkuat sinergi antara POLRI dan masyarakat,” kata Wakapolres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater