Tekan Lonjakan Sembako, Pemkab Lahat Berikan Subsidi Sembako Murah

Senin, 29-Januari-2024, 23:22


LAHAT -Guna menekan inflasi (Lonjakan) harga Sembako diawal tahun 2024, bupati Lahat PJ M Farid,Sstp mengadakan gerakan Pangan murah bagi masyarakat.

Acara inflasi lonjakan harga Sembako tersebut, dipusatkan di Gedung Pertemuan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, sembako murah yang dihadirkan diyakini mampu meringankan beban masyarakat ditengah bencana Banjir Bandang yang melanda, pada Senin 29 Januari 2024.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si menyampaikan, gerakan Pasar Murah ini merupakan gerakan pangan murah dengan memberikan subsidi harga. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan harga yang terjangkau.

Lebih lanjut, dikatakan Pj Bupati Lahat, adapun jenis bahan pangan yang dijual dengan harga murah itu ialah nantinya beras, minyak goreng, telur, bawang putih, bawang merah serta cabai.

“Semua barang Sembako yang dihadirkan harganya dibawah harga pasar karena telah disubsidi oleh Pemkab Lahat, mudah mudahan bisa bermanfaat,”ujarnya.

Pj Bupati Lahat menyampaikan terima kasih kepada Tim TPID dan ketahanan pangan serta seluruh jajaran yang telah membantu Pemkab Lahat dalam menstabilkan harga.

“Melalui kegiatan Gerakan Pasar Murah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Lahat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok serta dapat menurunkan laju inflasi lonjakan harga Sembako di Kabupaten Lahat,” pungkas Muhammad Farid. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater