Mantan Kapolres Lahat Kombes Pol Achmad Gusti Hartono Jabat Sekretaris Pribadi Presiden RI Ke-6 

Senin, 29-Januari-2024, 15:51


Lahatonline.com, Lahat – Setelah naik pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ke Komisaris Besar polisi (KBP) pada 01 Januari 2024 lalu, kini Kombes Pol Achamad Gusti Hartono, SIK.M.Si di promosikan dalam jabatan baru sebagai pamen SSDM Polri penugasan sebagai sekretaris pribadi Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kegiatan Kombes Pol Achmad Gusti Hartono (AGH) dalam mendampingi SBY di berbagai kegiatan dapat dilihat akun Instgram Pribadi SBY @presidenyudhoyonoalbum.

Mempunyai karir yang mentereng di institusi Polri, ternyata Achmad Gusti Hartono pernha menjabat sebagai Kapolres Lahat pada tahun 2020-2021, selanjutnya bliau menjabat Kapolres Musi Rawas pada tahun 2021-2022.

Selama mejabat Kapolres Lahat pria yang akrab disapa AGH tersebut nampak begitu dekat dengan bawahannya, baik itu para ajudan, PJU, Kapolsek jajaran dan seluruh personel, tak hanya sesama Polisi, bahkan dengan para awak media Achmad Gusti Hartono juga begitu akrab.

Diakhir jabatannya sebagai Kapolres Lahat, AGH sempat bertatap muka serta berpamitan dengan teman-teman media di Kabupaten Lahat disebuah kedai. Dalam pertemuan tersebut AGH berpamitan, dan tak lupa dirinya memberikan hadiah dorprize kepada para awak media, dalam kesempatan itu pula, para awak media mendo’akan Achmad Gusti Hartono yang kala itu masih berpangkat AKBP dapat kembali lagi di kabupaten Lahat sebagai Kapolda Sumsel, itulah sekilas indahnya persahabatan seorang Ahmad Gusti Hartono dengan kawan-kawan media di kabupaten Lahat yang tanpa jarak.

Mengenai kabar Achmad Gusti Hartono sebagai sekretaris Pribadi SBY, dibenarkan oleh Ipda Ahmad Syarif, S.Psi.,M.Si., selaku adik kandungnya yang sekarang menjabat sebagai kanit pidsus satreskrim Polres Lahat.

“Alhamdulillah, berkat doa orang banyak, Kak Aton (panggilan Achmad Gusti Hartono dalam keluarga) mendapatkan promosi jabatan sebagai sekretaris pribadi Presiden Republik Indonesia Ke 6, mudah-mudahan karir Kak Aton terus meningkat dan kedepan semoga cepat Sespimti (sekolah staf dan pimpinan tinggi Polri) selain itu semakin sayang dengan keluarga,” ucapnya sambil tersenyum.

Dalam jabatan baru Kombes Pol Achmad Gusti Hartono tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor : ST/ 171/ I/ KEP./ 2024 tanggal 23-1-2024.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater