Cegah Curanmor, Ini Pesan Ipda Denny Aprianto Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Lahat 

Senin, 29-Januari-2024, 14:57


Lahatonline.com, Lahat – Kepolisian Resort Lahat melalui unit pidana umum (Pidum) Sat Resrkim mengimbau sekaligus mengingatkan masyarakat untuk memberikan kunci tambahan terhadap kendaraan sepeda motornya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH. SIK.MH melalui Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto, SH.M.Si yang disampaikan langsung Kanit Pidum Ipda Denny Aprianto, SH saat ditemui diruangannya pada, Senin, (29/01/24), hal tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) khususnya diwilayah Kabupaten Lahat.

“Bagi masyarakat yang mengendarai sepeda motor saat memarkirkan kendaraannya agar memberikan tambahan kunci pada kendaraan, itu supaya antisipasi terjadinya curanmor,” imbaunya.

Disamping itu, lanjut Ipda Denny, tak hanya di parkiran saja, tetapi pada saat malam hari baik itu di dalam pagar ataupun di dalam rumah, alangkah baiknya juga diberi kunci tambahan dan bila perlu dipasang alarm pada kendaraan.

“Pemberian kunci tambahan pada sepeda motor berfungsi agar kendaraan lebih aman lagi, sehingga tidak mudah dicuri oleh para pelaku kejahatan, khususnya pelaku curanmor dan selain kunci tambahan, dapat pula dipasang alarm pada kendaraannya,” pesannya lagi.

Kanit Pidum juga menuturkan, sepeda motor, walaupun sudah dalam keadaan sudah dikunci, namun masih bisa dibongkar atau dibawa kabur oleh pelaku kejahatan. Pelaku kejahatan ini bisa menggunakan kunci letter T, oleh karena itu kita harus tetap berhati-hati,” ucapnya.

Dengan imbauan tersebut, Ipda Denny berharap dapat menekan anggka kejahatan curanmor di wilayah Hukum Polres Lahat.

“Ingat! Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan, oleh karena itu tetap waspada,” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater