Dandim 0405/Lahat Dampingi Pj. Bupati Lahat Tinjau Lokasi Banjir

Minggu, 28-Januari-2024, 15:40


PENDIM0405 – Pasca banjir yang terjadi di beberapa Kecamatan diwilayah Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu, seakan menjadi perhatian tersendiri bagi seluruh pihak, termasuk Dandim 0405/Lahat dan Pj. Bupati Lahat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P mendampingi Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP.,M.Si meninjau lokasi banjir di beberapa titik lokasi diantaranya di Desa Nanti Giri Kacamatan Jarai, Desa Tanjung Agung Kecamatan Suka Merindu, serta Desa Pulau Kecamatan Pajar Bulan.

Saat dikonfirmasi pada Minggu (28/01/2024). Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P mengatakan bahwa kunjungannya bersama Pj. Bupati Lahat tersebut untuk meninjau secara langsung lokasi sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.” Ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan. Untuk saat ini debit air sudah berangsur surut dan sebagian warga sudah melakukan aktivitas seperti biasa. Namun kami terus menghimbau kepada warga untuk tetap waspada apabila hujan turun, karena tidak menutup kemungkinan banjir susulan akan kembali terjadi.

“Babinsa kami sampai saat ini masih terus memantau perkembangan situasi di beberapa Desa yang terdampak banjir serta membantu warga membersihkan material sampah yang berada diseputaran rumah warga.” Terangnya.

Pada kegiatan tersebut Dandim 0405/Lahat beserta Pj. Bupati Lahat berkesempatan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater