HADIRI PELANTIKAN KPPS, CAMAT KOTA AGUNG TEKANKAN NETRALITAS PENYELENGGARA PEMILU

Kamis, 25-Januari-2024, 23:30


KOTA AGUNG – Bertempat Di Gedung Serbaguna Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat dilaksanakan Kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kecamatan Kota Agung Pemilu 2024 , Kamis (25/01/2024).PPK Kecamatan Kota Agung Sukses Gelar Pelantikan  343 KPPS Pemilu Tahun 2024

Turut Hadir Dalam Acara Pelantilan KPPS yaitu , Ketua dan anggota PPK + Sekretariat,Komisioner KPU divisi teknis,Ketua panwaslucam,Camat kota agung,polsek kota agung,danramil,kepala kua,kepala desa kota agung,pps dan kpps sekecamatan kota agungAcara pelantikan Ketua KPPS diawali dengan pembukaan, sambutan dari beberapa pihak terkait.,kemudian menyanyikan Lagu indonesia raya dan jingle pemilu,proses pelantikan pembacaan surat keputusan,pengampilan sumpah,Ba pelantikan,penandatangan fakta integritas secara bergantian setiap desa.

Sambutan Ketua PPK  Iski MeldiansyahKetua PPK  Iski Meldiansyah Dalam sambutanya Menyampaikan Bahwa pelantikan KPPS di Kecamatan Kota Agung Sebanyak 343 KPPS , Harapan beliau Agar berkerja secara Profesional ,bertanggungjawab dan berintegritas ,Menjaga Netralitas Sebagai Penyelenggara Pemilu ditingkat Desa.

”Lanjut Ketua PPK Agar Kiranya Seluruh KPPS juga  harus tetap berkoordinasi dengan PPS Masing-Masing dan tetap Jaga Kekompakan sesama anggota KPPS Demi Suksesnya Pemilu Tahun 2024 , bahwa pelantikan KPPS ini juga diiringi dengan penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan hijau dengan energi bersih. Dikesempatan ini Iski Meldiansyah  mengatakan, dengan telah dilantiknya KPPS disetiap desa ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik supaya pemilu tahun 2024 berjalan dengan sukses.tutup Ketua PPK..

Sambutan camat  Kota Agung SunandarDalam sambutannya, camat  Kota Agung Sunandar  menekankan pentingnya netralitas panitia dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa ini.

“Kami mengajak semua pihak untuk menjaga kekompakan. Serta mengingatkan bahwa siapapun yang terpilih adalah putra-Putri terbaik yang akan menjadi pemimpin,” ungkapnya , ujar  Camat.

Kapolsek Kota Agung AKP. Arman P.Nasution Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kota Agung AKP. Arman P.Nasution . Dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada PPK yang telah mengundang pihak Polsek dalam acara pelantikan KPPS dan kami sangat mendukung acara ini ,kami juga memberikan himbauan kepada seluruh peserta dan panitia yang hadir , pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Umum  Tahun 2024.

“Sebagai aparat kepolisian, kami mengimbau kepada seluruh peserta pemilihan dan panitia yang hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Selama proses pemungutan suara berlangsung. Kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, damai, dan adil,”“Kami mengingatkan seluruh anggota KPPS agar tetap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon. Kita harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas .

Selain itu, Kapolsek Juga mengingatkan pentingnya melaporkan segala bentuk pelanggaran atau kecurangan yang terjadi selama proses pemilihan kepada pihak berwenang , Tegas  Kapolsek.penanaman pohon oleh unsur Tripika dilanjutkan dengan Ketua PPK dan  KPPS yang berlokasi di halaman Gedung Serbaguna Kecamatan Kota AgungUsai pelantikan KPPS dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh unsur Tripika dilanjutkan dengan KPPS yang berlokasi di halaman Gedung Serbaguna Kecamatan Kota Agung .

Saplin/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater