DL Gate 2020, Kajari Lahat : “Tersangka Belum Di Tetapkan”

Kamis, 25-Januari-2024, 17:55


LAHAT SRIWIJAYA ONLINE—– Pemeriksaan kasus dugaan korupsi Dinas Luar (DL) atau perjalanan dinas fiktif tahun 2020 silam, terhadap dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lahat, terus dipertajam oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat.

Terkuak kasus dugaan korupsi tersebut, yang dilakukan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lahat dari Dinas Inspektorat dan Dinas Koperasi UMKM, saat ini telah memasuki tahap SIDIK.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat Toto Roedianto S.Sos, SH melalui Kasi Intelijen Zit Muttaqin SH, MH membenarkan, bahwasannya Kejaksaan Negeri Lahat terus mempertajam pemeriksaan. Baik, Dinas Inspektorat dan Dinas Koperasi UMKM, termasuk para Saksi yang ada.

“Kasus ini, telah memasuki tahap SIDIK, sehingga, pihaknya masih menunggu proses perhitungan kerugian Negara, saat ini dalam perhitungan Auditor,” tegas Zit Muttaqin dikonfirmasi diruang kerjanya pada Rabu 24 Januari 2024, sekira pukul 14.15 WIB.

Dijelaskannya, pemeriksaan atas dugaan korupsi perjalanan fiktif tahun 2020 ini, bukan hanya Pimpinan didua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lahat saja, Team Kejari Lahat juga telah memeriksa sejumlah saksi-saksi yang hubungannya berkaitan dengan Anggaran Perjalanan Dinas, yang semua tidak digunakan atau Fiktif.

Menurut Zit Muttaqin, untuk saksi-saksi seperti pihak dari Hotel yang ada diwilayah Kota Palembang, termasuk tempat tujuan perjalanan dinas di tahun Anggaran 2020 silam, serta sejumlah saksi lainnya juga turut diperiksa.

“Benar, sampai saat ini Kejari Lahat belum menetapkan Tersangka, karena, masih menunggu hasil perhitungan kerugian Negara dari Auditor,” tutup Kasi Intelijen Kejari Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater