POSYANDU CEMPAKA DESA PATIKAL BARU GELAR IMUNISASI BALITA, PTM DAN IBU HAMIL

Rabu, 24-Januari-2024, 18:06


PATIKAL BARU- Tim Kesehatan Bersama PKK Kader Posyandu Cempaka, Mengelar Imunisasi Balita, Penyakit tidak menular (PTM) Dan Ibu Hamil, Bertempat Di Pedopoan Desa Patikal Baru Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Acara Kegiatan Tersebut, Di Hadiri Oleh Pjs Kepala Desa Patikal Baru, Bidan Desa, PKK, Kader Posyandu Cempaka dan Masyarakat Desa Patikal Baru.

Saat di konfirmasi, MELTA APRIANI Selaku Bidan Desa, dirinya Menerangkan”
Ini mengadakan posyandu rutin setiap bulan posyandu PTM (Penyakit tidak menular) balita, ibu hamil tergabung dalam satu, kalau untuk posyandu balita kita melakukan pemeriksaan anak timbang, di ukur, Kalau ibu hamil pertama testi, timbang ibu hamil pengukuran lila ibu hamil dan pemberian obat. Juga di beri kalsium dengan FE, Kalau untuk anak kita berikan imunisasi lengkap ada,
bsg ,dpt, polio, pcv, prota virus, MR,” terangnya, rabu (24/1/24).

“Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kesehatan ibu, anak, dan menjaga ibu dan anak itu terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh BCG, bakteri, tetanus, dan lain – lain, Pesannya untuk masyarakat harus rajin datang ke posyandu gunanya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, ” imbuh bidan desa.

Sementara selaku Pjs Kepala Desa Patikal Baru YUNI MARYANI, ia menuturkan” Alhamdulillah posyandu cempaka desa patikal baru ini pelaksanaannya berjalan dengan lancar karena, di dukung oleh tim penggerak PKK, kader posyandu dan bidan desa, menurut informasi yang saya dapat dari bidan desa dan bidan lansia, di sini tidak ada lagi stanting. Anak – anak di patikal baru, ini semuanya sehat begitu pun dengan para lansianya, Harapan saya semoga para balita di desa patikal baru ini terbebas dari stanting dan ibu – ibu lansianya sehat semua,” tutur kades

(Terimo/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater