Kodim 0405/Lahat Tanam Ratusan Pohon di Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu 

Senin, 15-Januari-2024, 12:36


MENGKENANG – Guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran, Kodim 0405/Lahat selenggarakan kegiatan penanaman Pohon pada lahan seluas ± 2,5 Hektar di Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat. Senin (15/01/2024).

Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0405/Lahat tersebut, juga dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE, M.I.P melalui Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Sugeng Purwadi dalam keterangannya menjelaskan. Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta mencegah terjadinya bencana longsor maupun banjir.” Terangnya.

“Ada 200 bibit pohon yang kita tanam pada kegiatan ini, diantaranya terdiri dari bibit pohon Nangka, Durian, Petai dan Alpukat.” Sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Kasdim mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam, sehingga nantinya tanaman tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tanaman ini harus kita pelihara dan kita rawat dengan baik, jangan di biarkan begitu saja, sehingga nantinya dapat menghasilkan buah yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Tuturnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater