WEEKEND, SUNGAI MULAK JADI WISATA ALTERNATIF WARGA MULAK 

Minggu, 14-Januari-2024, 13:12


GERAMAT – Liburan akhir pekan masyarakat Mulak Ulu biasanya rutin mengunjungi tempat-tempat wisata alam, seperti kawasan kebun teh dikawasan gunung Dempo, agro wisata Sindang Panjang Tanjung Sakti, Air Pacar di desa Bukit Timur Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

Tidak mau bingung akan tujuan berwisata weekend, masyarakat Mulak Ulu memanfaatkan wisata sungai Mulak sebagai tujuan alternatif untuk berwisata. Sungai Mulak pengunjung di puaskan dengan mandi diarus sungai yang tenang dan jernih. baik anak-anak maupun kalangan remaja rasa tak sampai jika tidak berang di sungai Mulak. warga biasa menyebutnya Ayek Mulak, atau bahasa nasionalnya air Mulak. Sungai Mulak berlokasi di Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Minggu (14/01/2023).

Dilokasi terlihat warga Mulak Ulu, Iman Saupi yang sedang asyik bersama putra kesayangannya sedang berenang di tengah aliran sungai. tidak hanya itu Iman bersama keluarga kecilnya menjajal dan memuaskan wisata akhir pekannya di wisata Sungai Mulak.

“Untuk mengisi waktu weekend kita bersama anak-anak sengaja menjajal keindahan panorama wisata Sungai Mulak. sebagai destinasi wisata, sungai Mulak cukup membuat saya dan keluarga puas dan mengasyikan,” ungkap Iman.

Dilokasi Wanto salah seorang warga mengatakan,” kita berharap pihak terkait dapat menata kawasan wisata Sungai Mulak. karena inilah salah satu tujuan wisata andalan warga Mulak Ulu.

Setiap akhir pekan selalu banyak dikunjungi warga Mulak Ulu. jika kawasan ini ditata dan dikelola dengan baik hal ini menjadi peluang peningkatan ekonomi bagi warga desa area wisata ini. pelancung pasti meningkat serta Kecamatan Mulak Ulu akan lebih dikenal luas melalui wisata andalannya,”ujar wanto kepada wartawan.

Terpantau disetiap akhir pekan kawasan wisara Sungai Mulak selalu ramai dikunjungi warga untuk berwisata. kawasan wisata terlihat butuh penataan karena masih alami dan tidak ada fasilitas pendukung yang di butuhkan para wasatawan.

Saplin Mulak.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater