Cegah Bencana Longsor dan Banjir, Kodim 0405/Lahat Tanam Ratusan Bibit Pohon 

Sabtu, 9-Desember-2023, 13:55


LAHAT – Guna mencegah terjadinya bencana banjir, Kodim 0405/Lahat melaksanakan Karya Bhakti penanaman pohon di Desa Tanjung Payang dan Desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Sebanyak 300 bibit pohon buah-buahan berhasil ditanam pada pelaksanaan kegiatan tersebut, diantaranya bibit Pohon Mangga sebanyak 50 Batang, bibit Pohon Durian sebanyak 50 batang, bibit Pohon Mahoni sebanyak 100 batang, bibit Pohon Jambu sebanyak 50 batang, dan bibit Pohon Jeruk manis sebanyak 50 batang.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P melalui Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Sugeng Purwadi saat dikonfirmasi pada Sabtu (09/12/2023) menjelaskan bahwa. Karya Bhakti penanaman pohon tersebut kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kodam II/Swj.” Terangnya.

Selain itu. Kegiatan penanaman pohon ini kita laksanakan sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan serta mencegah terjadinya bencana longsor maupun banjir.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan merawat bibit pohon yang sudah kita tanam, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.” Tandasnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0405/Lahat tersebut turut dihadiri oleh Anggota Polsek Kota Lahat, Kepala Desa Tanjung Payang, Kepala Desa Banjar Negara, perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan, Anggota Kodim 0405/Lahat, Anggota Komcad, FKPPI, serta masyarakat.
(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater