Cegah Banjir dan Munculnya Wabah Penyakit, Kodim 0405/Lahat Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat 

Jumat, 8-Desember-2023, 11:23


LAHAT – Cegah terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit di lingkungan masyarakat, Kodim 0405/Lahat selenggarakan kegiatan karya bhakti bersih-bersih bersama masyarakat di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Jumat (08/12/2023).

Kegiatan Karya Bhakti tersebut di fokuskan pada pembersihan sampah dan lumpur yang mengendap di saluran irigasi yang berada di pasar dan di seputaran pemukiman warga.

Dalam keterangannya, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE M.I.P melalui Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Sugeng Purwadi mengatakan. Karya Bhakti ini kita selenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam II/Swj serta sebagai bentuk nyata kepedulian TNI kepada Masyarakat, yang dibuktikan secara langsung dengan membantu dan mengatasi kesulitan rakyat.

Lebih lanjut Dirinya menjelaskan. Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan secara bergotong-royong ini kita fokuskan pada pembersihan sampah yang berada di seputaran pasar dan lumpur yang mengendap di irigasi dekat pemukiman warga,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti tersebut, diharapkan lingkungan menjadi bersih, sehat dan masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti yang kita fokuskan pada pembersihan sampah dan saluran irigasi yang berada diseputaran Kelurahan Pasar Bawah ini, diharapkan lingkungan menjadi bersih, sehat dan masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.” Bebernya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya. Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P. diwakili Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Sugeng Purwadi, para Perwira Staf, Danramil dan Anggota Kodim 0405/Lahat, Camat Kota Lahat Isna Abi Darda, BA, Lurah Pasar Bawah, Anggota Polsek Kota Lahat, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kabupaten Lahat, serta masyarakat Kelurahan Pasar Bawah.(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater