Selamat Datang Pj Bupati,  Terima Kasih Cik Ujang 

Jumat, 8-Desember-2023, 07:34


          Dalam setiap pergantian kepemimpinan, terutama ketika ada penunjukan Penjabat (Pj) Bupati, masyarakat Lahat dihadapkan pada perubahan dinamika dan harapan baru. Tidak terkecuali saat ini, dengan Muhammad Farid SSTP MSi menjadi sosok yang akan mengemban tanggung jawab tersebut. Sebelum membahas lebih lanjut tentang sosok beliau, mari kita haturkan terima kasih kepada Cik Ujang SH, Bupati Lahat sebelumnya, yang telah memberikan dedikasi luar biasa selama menjabat.

          Cik Ujang SH, Bupati Lahat yang sebelumnya menjabat, telah melewati berbagai dinamika kepemimpinan. Dedikasinya untuk mensejahterakan masyarakat Lahat, melalui program-program yang terukir indah, patut diapresiasi. Transformasi positif yang dihasilkan selama kepemimpinannya menjadi fondasi yang kuat untuk kemajuan Kabupaten Lahat.

          Program-program inovatif dalam berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, menjadi bukti nyata komitmen Cik Ujang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dalam berbagai kesempatan, beliau selalu menegaskan pentingnya pemberdayaan masyarakat dan berupaya memberikan dampak positif bagi setiap lapisan.

          Namun, seperti yang kita tahu, setiap kepemimpinan memiliki masa tenggangnya. Pergantian ini merupakan bagian dari dinamika demokrasi dan perubahan yang mengiringi pembangunan suatu daerah. Oleh karena itu, kita sambut dengan tangan terbuka perubahan ini, tanpa melupakan kontribusi berharga yang telah diberikan oleh Cik Ujang.

          Muhammad Farid SSTP MSi, yang akan menjadi Pj Bupati Lahat, tentu dihadapkan pada sejumlah tantangan dan harapan besar. Salah satu tantangan utama adalah menjaga kontinuitas program-program unggulan yang telah diletakkan oleh kepemimpinan sebelumnya. Sejalan dengan itu, beliau juga memiliki peluang besar untuk memberikan sentuhan inovatif dan memperbaiki aspek-aspek yang masih memerlukan perhatian khusus.

          Keberhasilan Pj Bupati tidak hanya diukur dari seberapa baik beliau menjalankan roda pemerintahan, tetapi juga dari sejauh mana beliau mampu mendengarkan suara masyarakat. Dalam era partisipatif seperti sekarang, interaksi yang baik antara pemimpin dan rakyat menjadi kunci keberhasilan suatu kepemimpinan.

          Masyarakat Lahat tentu memiliki harapan besar terhadap sosok Pj Bupati baru ini. Responsivitas terhadap kebutuhan masyarakat, komitmen untuk mewujudkan perubahan positif, dan transparansi dalam kepemimpinan menjadi tuntutan utama. Seiring dengan itu, harapan agar beliau bisa terus memajukan program-program yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat menjadi sorotan khusus.

          Dalam menyambut Muhammad Farid SSTP MSi sebagai Pj Bupati Lahat, kita menapaki masa depan dengan optimisme. Terima kasih kepada Cik Ujang atas jejak kepemimpinan yang meninggalkan bekas positif, dan selamat datang kepada Muhammad Farid yang diharapkan bisa memberikan warna baru bagi Kabupaten Lahat.

          Perubahan kepemimpinan selalu membawa harapan baru. Semoga, dengan sinergi antara pemimpin dan masyarakat, Lahat dapat terus berkembang dan mewujudkan cita-cita bersama.

(Amaludin-Unsela)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 27-Februari-2024 - 18:44

SDN 5 Lahat Boyong Piala FLS2N 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater