PERKUAT KASIH SAYANG ANAK “SMA N 1 MERAPI BARAT UNDANG DPPPA KAB.LAHAT 

Rabu, 6-Desember-2023, 11:05


Ulak Pandan – www.lahatonline.com. Dalam rangka menumbuhkan kasih sayang terhadap peserta didik SMAN 1 Merapi Barat adakan In House Training(IHT) dengan tema “Pengembangan Kompetisi Pendidik dan tenaga Kependidikan dalam Pencegahan Perundungan Kekerasan Seksual untuk Mendukung Proses Pembelajaran di SMAN 1 Merapi Barat”.Rabu (06-12-2023).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 1 MERAPI BARAT dr. Utui Tatang Suntani, ST.MM mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas DP3A Kab.Lahat sekaligu sebagai narasumber dalam kegiatan IHT. Lebih dalam kang Tatang panggilan akrabnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar kasih sayang terhadap peserta didik meningkat dan akan menjadikan dewan guru dan warga sekolah saling menyayangi antar sesama sehingga membuat proses pembelajaran di kelas terasa nyaman dan tentram” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kabupaten Lahat (DP3A) Hj. Nurlela ,S.Ag MM mengatakan sebagai pendidik mestinya kita tidak melakukan kekerasan terhadap peserta didik, saat ini sering kita dengar terjadi buly terhadap siswa antar siswa ke siswa ,bahkan lebih mirisnya menyeret seorang tenaga pendidik terjadi juga buly terhadap siswa, nah ini mesti kita hindari agar proses pembelajaran dikelas nyaman dirasakan oleh siswa” tegasnya, sambil melanjutkan materi nya.

Bersamaan Waka Kesiswaan SMAN 1 Merapi Barat Repiandi, M.Pd. mengatakan Alhamdulillah hingga saat ini SMAN 1 Merapi Barat senantiasa kondusif, tidak ada kasus bully, oleh karena nya kita senantiasa mengambil langkah antisipasi agar tidak terjadi bully terhadap siswa dan salah satu langkah tersebut adalah peningkatan pemahaman agama terhadap anak termasuk mengadakan pelatihan atau training kegiatan “tutupnya.

(TIM-LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater